Band Punk Asal Yogyakarta, Roket, Luncurkan Album Perdana Kolaborasi dengan Eross Candra

Oleh: Titien Natalia - 89 0 Facebook - Twitter - Pinterest - WhatsApp

Setelah melepas single Teror No3 yang berteriak lantang agar kasus korupsi di gedung-gedung pemerintahan segera diusut tuntas, akhirnya Roket merilis album pada 2019.

Band bergenre musik punk rock asal Yogyakarta, ini meluncurkan album perdananya yang berisi 7 lagu yang digarap secara mandiri pada November 2019. Band yang beranggotakan Kiki Pea (vokal), Tutoet Daru (drum), Fendee Perdana (gitar – vokal), dan Agib Tanjung (bass – vokal) keluarkan single ‘Ring Road’ karena dinilai cukup berkompromi dengan pasar saat ini.

Single ‘Ring Road’ juga terasa semakin spesial karena di lagu ini Roket dibantu Eross Candra (Sheila On 7) yang menuangkan energinya di part melodi. Lagu Ring Road feat Eross Candra diciptakan oleh Fendee dan disempurnakan liriknya oleh Kiki

Pada Jumat 4 November 2019 video klip Ring Road  yang digarap oleh Budi Laksono dari X-Code Film diluncurkan juga di kanal YouTube mereka Roket YK. Selain itu enam lagu lainnya juga diunggah di gerai-gerai musik digital seperti iTunes, Spotify, Deezer dll.

“Album ini sebenarnya spontan aja. Awalnya Agib ada materi satu lagu, Fendee juga ada materi satu lagu, ya sudah kita putuskan untuk coba workshop di studio ternyata energinya kerasa banget. Lalu kami putuskan untuk mulai membuat lagu lainnya dan langsung gas rekam di studio,” kata Kiki Pea sang vokalis saat ditemui di kawasan Pasar Baru, Jakarta, beberapa waktu lalu., “Album juga digarap sangat santai, kurang lebih dia tahun baru kita siap rilis”.

Pada lagu lainnya, Roket juga dibantu oleh beberapa musisi, antara lain; Ari Hamzah (Fun as Thirty), Arya Panjalu (eks- Black Boots), dan Diajeng Budi (Havinhell). Di lagu berjudul ‘Sikut’  Ari Hamzah mengisi part drum, dan Diajeng Budi mengisi vokal. Lagu ini bercerita tentang orang-orang serakah, rakus, mau menang sendiri, dan selalu cari cara mencuri kesempatan agar perutnya selalu kenyang, persetan kanan kirinya.

Konten Terkait: Festival Musik Tembi 2017 (2): Ruang Kreatif untuk Berproses Bersama

Arya Panjalu seorang perupa dan mantan gitaris Black Boots menyumbangkan satu lagu yang ia nyanyikan sendiri di album ini. Lagu berjudul ‘Serba Cepat’ ini mengisahkan pembangunan kota yang semakin banal, dan sumpeknya kehidupan kelas bawah perkotaan. Eko Ramone dari The Sneakers (Bali) menyumbangkan lagu berjudul ‘Not You’. Lagu ini bercerita tentang individu yang tidak mau membebek pada siapapun.

“Tahun lalu Roket tur ke Bali, main di gigs-gigs kecil di keramaian anak muda di sana. Rencananya tur akan kami ulangi lagi, dengan amunisi penuh, personel utuh, dan promosi album tentunya,” ujar Kiki Pea