Bulan Desember telah datang. Suasana Natal di beberapa tempat sudah begitu terasa. Bulan ini bagi umat Kristiani terasa begitu istimewa karena berkait dengan peringatan akan begitu besarnya belas kasih Tuhan kepada manusia sehingga ia mengutus putra-Nya turun ke dunia untuk menyelamatkan manusia.

Keistimewaan bulan Desember patut disambut pula dengan istimewa. Warung Dhahar Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya pun menyediakan diri untuk ikut menyambut dan memeriahkannya dengan menyajikan menu baru yang dinamakan Kembul Dhahar Natal.

Kembul dhahar diartikan sebagai makan bersama atau makan bersama-sama dalam satu meja seperti kalau kita makan bersama seluruh anggota keluarga di meja yang sama. Kembul Dhahar Natal sebagai menu khusus yang diolah oleh WD Pulo Segaran merupakan menu yang komplit sekaligus murah dan mencukupi (mengenyangkan) untuk lima orang.

Menu ini terdiri dari satu ayam goreng utuh, gurami bakar madu utuh, ca kangkung, tahu goreng, tempe garit, sambal tomat, satu bakul nasi pulen, dan lalapan, dan satu porsi besar sup rolade. Keseluruhan menu yang mencukupi untuk lima orang itu oleh WD Pulo Segaran hanya dibanderol dengan harga Rp 180.000. Tentu harga ini murah mengingat porsi dan jenis masakan yang disajikan cukup banyak. Bukan hanya itu, tampilannya juga cantik memikat. Apalagi rasanya. Begitu disantap akan langsung menawan lidah dan hati kita.

Menu Kembul Dhahar Natal Istimewa-Foto-A.Sartono
Menu Kembul Dhahar Natal Istimewa-Foto-A.Sartono

Ayam goreng utuh diolah sedemikian rupa sehingga bumbu meresap sampai ke serat dagingnya. Sisi luar terasa krispi, namun sisi dalamnya demikian lunak dan “mirasa”. Ayam goreng ini kian nikmat dalam cocolan sambal tomat yang memang disediakan dalam paket ini.

Gurami bakar madu dari paket ini pun tidak kalah menarik. Baluran madu yang tidak saja manis lezat juga memberikan tambahan manfaat untuk kesehatan. Sentuhan manis madu pada daging gurami yang dibakar plus bumbu-bumbu rempahnya menjadikan gurami bakar ini begitu istimewa. Sebuah hidangan yang tidak saja lezat penuh manfaat, namun memberikan kesan elegan bagi sebuah santapan.

Konten Terkait:  Hari Nahas Pekan Ini Jatuh pada Jumat Pon

Sup rolade-nya yang juga hadir dalam paket ini memberikan sentuhan kesegaran di tengah-tengah hidangan berbahan daging ayam dan ikan. Pun ca kangkungya yang lezat melengkapi kesan segar dan sedikit pedas oleh sentuhan cabe merahnya. Tahu goreng serta tempe gorengnya  bersahaja namun memberikan rasa kangen di lidah dan memori kita. Semua itu kita padukan dengan nasi putih yang pulen dalam bakul bambu yang memberikan kesan keakraban dan rileks.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here