Payung Teduh terbentuk pada akhir 2007, kemudian pada bulan Desember 2010, melakukan rekaman pertamanya. Sejak itu grup band ini mulai memperoleh popularitas sebagai musisi Indonesia. Band ini telah menelurkan lima album dan pentas tak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri, seperti Jepang, Singapura dan Malaysia.

Payung Teduh pada Minggu, 1 Desember 2019, tampil di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, dan berhasil menciptakan suasana intim dengan Teman Berteduh, sebutan untuk penggemarnya. Band alternatif Indonesia beraliran fusi itu membuat Teman Berteduh Intimate Show ramai bernyanyi bersama.

Selama kurang lebih 60 menit, Payung Teduh menghibur Teman Berteduh dengan lagu-lagu andalan mereka. Band yang telah mengoleksi lima album itu membuka penampilannya dengan “Lagu Duka”. Payung Teduh sengaja membuka penampilan dengan lagu tersebut untuk mengenang saat-saat berduka yang menurut mereka justru harus dilawan demi melanjutkan hidup.

Ivan Penwyn Vokalis Payung Teduh foto - Image Dynamic
Ivan Penwyn Vokalis Payung Teduh foto – Image Dynamic

Selain dimanjakan dengan melodi-melodi indah dari Payung Teduh, para Teman Berteduh maupun penikmat seni yang hadir juga dibuai dengan visualisasi yang memukau yang meramaikan pementasan ini. Teman Berteduh Intimate Show merupakan salah satu upaya yang dilakukan Payung Teduh untuk mempererat hubungan dengan para penikmat seni, khususnya Teman Berteduh.

“Senang rasanya bisa bernyanyi dan juga berinteraksi bersama para penikmat seni yang hadir hari ini. Semoga penampilan kami dapat menghibur dan memberikan kesan yang mendalam bagi para penikmat seni,” ujar kata bassist Payung Teduh, Azis Kariko yang akrab disapa Comi.

Ada beberapa lagu yang jarang sekali dibawakan Payung Teduh di atas panggung, karena itu konser intim tersebut terasa spesial. Lagu “Biarkan”, “Rahasia”, “Malam”, “Pagi Belum Sempurna”, “Gunung & Laut”, “Nanti”, dan “Resah” terlantun dengan sangat apik.

Konten Terkait:  Macapatan Putaran Ke-162: Menyantap yang Jasmani dan Rohani

“Katanya hari ini pada datang dari seluruh daerah ya? Yang dari Cirebon? Semarang? Padang? Surabaya? Palembang?” ujar Comi menyapa penonton di tengah konser.

Payung Teduh Konser Intim di Galeri Indonesia Kaya foto - Image Dynamic
Payung Teduh Konser Intim di Galeri Indonesia Kaya foto – Image Dynamic

Payung Teduh juga sempat mengajak salah satu penontonnya naik ke atas panggung buat bernyanyi bersama. Tentu saja membuat bangku penonton histeris.

“Sore ini, Payung Teduh menghibur para penikmat seni dengan karya-karya musiknya yang meneduhkan hati. Semoga penampilan dan prestasi yang telah diraih Payung Teduh dapat menginspirasi para generasi muda untuk terus berkarya dan mengukir prestasi,” ujar Program Director Galeri Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, sebelum acara tersebut dimulai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here