Penampilan Pongki Barata membawakan beberapa lagu hits-nya di Museum Gumuk Pasir Bantul, Yogyakarta, semakin menambah semarak acara Festival Gumuk Pasir 2019. Acara ini merupakan ajang tahunan untuk menyosialisasikan Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) yang merupakan bagian dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

Lagu-lagu yang dibawakan Pongki untuk menghibur para tamu undangan di antaranya lagu “Saat Kau Tak Disini”, “Setia”, “Selamat Malam Dunia” dan “Seperti yang Kau Minta”.  Lagu Iwan Fals berjudul “Aku Bukan Pilihan” juga ikut dinyanyikannya. Hadirin sangat terhibur dengan lantunan Pongki Barata, apalagi dinyanyikan di tengah gurun pasir yang panas menyengat di siang hari Minggu, 27 Oktober 2019, di kawasan Museum Gumuk Pasir. Penonton bertambah senang karena Pongki mengajaknya untuk selfie dan nyanyi bersama.

Pentas Pongki Barata di museum Gumuk Pasir yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial-foto-suwandi
Pentas Pongki Barata di museum Gumuk Pasir yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial-foto-suwandi

Tampilnya musik Pongki Barata untuk memeriahkan acara The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019, yaitu lomba lari 5 Km, 6 Km, dan 10 Km serta acara Visit in Sand Dunes Festival (Visa-Fest) yang dikemas seperti pameran dan bazar, talkshow, pentas kesenian, dan kunjungan ke Museum Gumuk Pasir.

Acara sudah dimulai dari pukul 05.30 WIB dengan lomba lari. Usai lomba lari, tamu mengikuti acara pembukaan, sebelumnya diajak untuk melihat-lihat Museum Gumuk Pasir. Tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain: Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, putri Hamengkubuwono X, Kepala BIG, Prof Dr Hasanuddin Z Abidin MSc, Prof Baiquni (UGM), utusan Dinas Kebudayaan DIY, Dinas Kebudayaan Bantul, Barahmus DIY, keluarga FKMB Bantul, Camat, Lurah, Muspika, dan masyarakat.

Salah satu pengisi pameran di acara Visafest Gumuk Pasir berasal dari Forum komunikasi museum Bantul-foto-suwandi
Salah satu pengisi pameran di acara Visafest Gumuk Pasir berasal dari Forum komunikasi museum Bantul-foto-suwandi

Acara yang diselenggarakan oleh BIG yang bertepatan dengan HUT ke-50 BIG dan yang dipusatkan di Museum Gumuk Pasir, Parangtritis Geomaritime Science Park (PGSP) sangat meriah.

Konten Terkait:  Petirtaan Payak Diduga Bagian dari Pertapaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here