Ayam cabut tulang? Ya. Diolah dengan biji teratai (lotus)? Ya! Rasanya? Sungguh mantap! Khasiatnya? Khasiatnya oke pula. Itulah menu baru dari Warung Dhahar Pulo Segaran yang dinamakan Ayam Cabut Tulang Olah Biji Teratai. Menu yang disajikan sebagai menu promo di bulan September-Oktober 2019 ini terbuat dari satu ekor ayam kampung muda (dara) dan taburan biji teratai.

Biji teratai selain enak dan gurih dengan tingkat kerenyahan yang jauh lebih lunak daripada kacang tanah, ternyata juga memiliki kandungan manfaat yang besar bagi kesehatan. Biji teratai (lotus) dikenal berkhasiat untuk meringankan penderita penyakit diabetes, mengobati insomnia, menjaga kesehatan usus, menjaga kesehatan mulut, dan merupakan agen antipenuaan dini.

Sedangkan ayam kampung memiliki kandungan toksin yang jauh lebih sedikit dibandingkan ayam potong. Kandungan protein dari daging ayam kampung juga merupakan protein yang terbaik. Mutu gizinya juga sangat baik, lemaknya jauh lebih sedikit daripada ayam potong, dagingnya kenyal, aroma dan kaldunya juga lebih nikmat, sangat baik untuk penderita anemia, mengurangi stres, meningkatkan sistem imunitas tubuh, mengatur kolesterol, memperkuat tulang, sangat baik untuk pertumbuhan anak, dan meningkatkan nafsu makan.

Dua manfaat melimpah dan kenikmatan yang istimewa dari daging ayam kampung muda dan biji teratai itulah yang dipadukan dalam Ayam Cabut Tulang Olah Biji Teratai. Ayam muda yang telah dibersihkan diungkep dengan bumbu-bumbu rempah yang kaya dan santan hingga matang. Bumbu meresap dalam serat dagingnya. Dalam kondisi utuh ayam yang telah matang dengan bumbu meresap ini dengan keahlian cef WD Pulo Segaran kemudian dilepaskan dari tulangnya. Jadi Anda tidak perlu lagi ribet dan repot melepaskan daging ayam dari tulangnya. Tinggal menjumput dan menyatukannya dengan nasi pulen dalam kenikmatan maksimal di lidah Anda.

Konten Terkait:  Hoghfield School Jakarta Setia Belajar Budaya di Tembi Rumah Budaya
Ayam Cabut Tulang Olah Biji Teratai yang sensasional-Foto-Indra WH

Butir-butir biji teratai melengkapi kenikmatan Ayam Cabut Tulang Olah Biji Teratai ini. Kunyahan demi kunyahan mengantarkan Anda pada keterlenaan akan kenikmatannya. Untuk menu ini Anda cukup membayarnya dengan harga Rp 170.000 saja. Sebuah harga yang bersahabat untuk seekor ayam kampung muda utuh dalam taburan biji bunga teratai yang melimpah. Tentu, satu ekor ayam tersebut cukup untuk empat orang. Jadi, jika dihitung bagi empat orang harganya jauh lebih murah lagi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here