Dalam rangka mengenalkan anak-anak didik atau generasi muda di Bantul pada dunia pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul melaksanakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Pariwisata untuk SMP dan SMA se-Kabupaten Bantul. Acara tersebut dilaksanakan di gedung Jogja Expo Center, Banguntapan, Bantul pada tanggal 6 dan 8 April 2019.

LCC Pariwisata se Kabupaten Bantul ini diikuti oleh 34 SMP sederajat dan 20 SMA sederajat di Kabuapten Bantul. Tema LCC Pariwisata Kabupaten Bantul 2019 ini adalah Sengkut Gumregut Sawiji Ngabdi Marang Nagari.

Para murid SMP siap mengikuti LCC Pariwisata se-Kabupaten Bantul di JEC-Foto-A.Sartono

Ni Nyoman Yudiriani SET selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diadakan dalam rangka mengenalkan siswa Bantul untuk ikut mengembangkan pariwisata di Bantul. Selain itu juga untuk membuka wawasan siswa siswi SMP/SMA di Bantul untuk semakin melek IT, karena objek-objek wisata baru atau potensi wisata dalam rangka pengembangan dapat bersama-sama dipromosikan melalui kecanggihan IT.

Para pemenang LCC Pariwisata Bantul untuk tingkat SMP/sederajat adalah sebagai berikut: Juara I, SMPN I Banguntapan, Juara II, SMPN 2 Bambanglipuro, Juara III SMPN 3 Pleret, Juara Harapan I SMPN 3 Banguntapan, ,Juara Harapan II SMPN 1 Pundong, Juara Harapan III MTsN 6 Bantul.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul bersama istri dan Kepala Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul siap membuka acara LCC Pariwisata se-Bantul-Foto-A.Sartono

Pemenang untuk kategori SMA adalah sebagai berikut: Juara I SMAN 2 Bantul, Juara II SMAN 1 Bantul, Juara III SMAN 1 Jetis, Juara Harapan I SMKN 1 Dlingo, Juara Harapan II MA Unggulan Al Imdad, Juara Harapan III SMK Muhamadiyah Bambanglipuro. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan sertifikat, piala, uang pembinaan mulai.500.000 hingga 3.500.000 rupiah. Untuk pemenang yel-yel mendapatkan hadiah uang tunai senilai 200.000 rupiah.
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here