Wisata Budaya Dante Tour di Tembi Rumah Budaya Yogyakarta

0
28

Mengakhiri bulan Maret 2019, Tembi Rumah Budaya semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan luar dan dalam negeri. Salah satunya dari Dante Tour berjumlah 44 orang untuk melakukan kegiatan wisata budaya, khususnya ontheling keliling desa Tembi dan membatik. Kebetulan kegiatan Dante Tour bersamaan dengan rombongan lain yang juga melakukan kegiatan wisata budaya, yaitu dari Balinesia. Acara yang berbarengan itu membuat suasana Tembi Rumah Budaya Yogyakarta begitu ramai.

Rombongan dari Dante Tour begitu menikmati suasana Tembi dan desa sekitarnya saat mereka melakukan keliling desa dengan bersepeda pada pagi hari. Di setiap sudut desa yang menarik, mereka berhenti untuk tidak lupa melakukan swafoto, seperti ketika di sebuah gerbang milik penduduk yang unik.

Capek berkeliling desa dengan sepeda, mereka melanjutkan kegiatan membatik. Kegiatan membatik dilakukan di Museum Tembi. Sebelum membatik, mereka dikenalkan dengan alat-alat membatik dan teknik membatik. Setelah itu, mereka mulai membatik dengan menggunakan canting. Semoga kunjungan di Tembi Rumah Budaya sangat berkesan dan di lain waktu kembali lagi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here