Pelajar SMP Muhammadiyah 1 Godean Bertandang di Museum Tembi

0
84

Mengawali bulan Februari 2019, tepatnya tanggal 4, Museum Tembi Rumah Budaya Yogyakarta kembali ramai dikunjungi oleh para pelajar. Kali ini yang berkunjung adalah pelajar SMP Muhammadiyah 1 Godean Sleman yang berjumlah 182 siswa.

Mereka menggunakan 4 bus dan tiba di Museum Tembi pukul 08.30 WIB. Seperti biasanya, mereka disambut di pendopo Museum Tembi oleh tim Tembi. Setelah sambutan dan pemaparan singkat tentang sejarah Museum Tembi kepada para pelajar, kemudian mereka diajak berkeliling melihat koleksi museum dan fasilitas lain di Museum tembi. Mereka dibagi menjadi 4 rombongan.

Sebagian besar mereka belum pernah ke Museum Tembi, jadi kali ini adalah kunjungan pertama mereka. Kunjungan ini sangat mengesankan bagi mereka. Buktinya di setiap spot, mereka selalu selfi. Ada banyak tempat yang dikunjungi.

Mereka melihat-lihat koleksi museum, sebagai representasi budaya Jawa masa lalu, seperti keris, tombak, batik, dolanan tradisional, naskah, dan sebagainya. Kemudian, mereka juga dikenalkan dengan rumah-rumah tradisional Jawa, seperti joglo, limasan, tajug, dan kampung. Kegiatan-kegiatan yang ada di Museum Tembi juga dijelaskan kepada mereka, seperti karawitan, membatik, MC Jawa, tari Jawa, macapat, dan lainnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here