Springfield International School Jakarta Setia Belajar Budaya di Tembi

0
51

Springfield International School Jakarta mengadakan kegiatan budaya di Tembi Rumah Budaya (TRB) Bantul Yogyakarta pada tanggal 10—11 Desember 2018. Ini kali ketiga dalam tiga tahun berturut-turut, sekolah tersebut belajar budaya di TRB. Kali ini Springfield mengajak rombongan kelas XI yang berjumlah 52 siswa. Seperti tahun sebelumnya, mereka tidak hanya belajar budaya, tetapi juga menginap di rumah tradisional Jawa “ala pedesaan” yang berada di kompleks TRB sehingga menambah lengkap sensasi terhadap budaya lokal plus menikmati hidangan tradisional khas TRB.

Hal yang sangat berkesan dan tidak terlupakan bagi mereka adalah saat performance menari dan karawitan yang diadakan malam hari, setelah pada siang harinya, Senin (10/12) full digunakan untuk berlatih menari dan menabuh gamelan. Di malam itu mereka bisa menuangkan ekspresinya dengan maksimal. Selain performance di malam hari, siang harinya mereka juga melakukan kegiatan budaya lain, yaitu membatik. Dalam kegiatan membatik, mereka praktik langsung, mulai dari menuangkan malam (lilin) ke pola batik hingga melihat pencelupan pewarnaan batik.

Pada hari Selasa (11/12), seharian mereka diajak keliling desa wisata Tembi. Di tempat ini, mereka melakukan kegiatan funrace, mulai dari ontheling, bermain games, memasak makanan tradisional lemet, dan menangkap belut. Terlihat keseruan mereka seharian mengikuti kegiatan funrace. Berikut foto kegiatan mereka. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here