Jakarta Concert Orchestra dibawah naungan Avip Priatna menggelar konser bertajuk “Beat It” Sabtu, 1 Desember 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Berkolaborasi dengan Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children’s Choir, Farman Purnama dan Lisa DEPE, Avip Priatna mencoba menyampaikan pesan semangat dalam berkarya melalui lagu-lagu dari “King of Pop” Michael Jackson yang di aransemen ulang ke dalam komposisi khas orkestra.

Pada konser ini Avip Priatna sebagai konduktor sekaligus direktur musik membawakan lagu-lagu Michael Jackson yang pernah menjadi hits pada zamannya, diawali dengan lagu Slave to the Rhythm yang dinyanyikan oleh Batavia Madrigal Singers sebagai lagu pembuka, dilanjut dengan lagu-lagu hits lainnya seperti, I’ll Be There yang dibawakan oleh Lisa DEPE dan Batavia Madrigal Singers.

Farma Purnama dan Lisa DEPE saat menyanyikan lagu Earth Song milik Michael Jackson. Foto; Image Dynamics
Farma Purnama dan Lisa DEPE saat menyanyikan lagu Earth Song milik Michael Jackson. Foto; Image Dynamics

Ben dinyanyikan oleh Yemima Madeline Rebecca kemudian lagu berikutnya, Heal The World dibawakan oleh The Resonanz Children’s Choir, setelah itu hadirlah empat wanita cantik yaitu Ansaly Panjaitan, Greta Nyangoen Oendoen, Jacqueline Chiara Hartono, dan Vanessa Octavia Argo yang berpenampilan layaknya King of Pop diselingi tarian yang turut memeriahkan konser dengan membawakan lagu Black or White.

Beat It‘ menjadi lagu andalan sekaligus menjadi tema pada konser ini, dinyanyikan oleh Batavia Madrigal Singers. Penonton dibawa bernostalgia menikmati mahakarya sekaligus mengenang sosoknya yang unik lewat tarian dan busana khas King of Pop serta tampilan multimedia yang membuatnya begitu menarik.

Avip Priatna Menjadi Konduktor Konser Beat It. Foto; Image Dynamics
Avip Priatna Menjadi Konduktor Konser Beat It. Foto; Image Dynamics

Ide awal pemilihan lagu “Beat It” sebagai judul konser ini, menurut Avip Priatna, sebenarnya adalah karena ia ingin memompa semangat grup musik yang ada di bawah bimbingannya yaitu JCO, TRCC dan BMS untuk selalu mengalahkan atau beat segala rintangan yang mereka hadapi dalam berkarya.

Konten Terkait:  Petruk Dadi Ratu, Satir Jenaka dari Leluhur

Beat It adalah semangat pantang mundur. Kita semua ini sedang bekerja keras berkarya di musik dan saya rasa Beat It ini cocok, dan lagu ini juga menjadi hitsnya King of Pop. Dengan kita selingi tarian, busana dan tampilan multimedia yang melekat dengan sosok Michael Jackson yang menurut saya menjadi satu kesatuan yang apik,” ujar Avip Priatna selaku konduktor saat diwawancarai sesusai konser Beat It. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here