Teh Rempah Tembi, Hangat Penuh Khasiat

0
15
Teh Rempah Tembi siap menghangatkan suasana. Foto: A. Sartono
Teh Rempah Tembi siap menghangatkan suasana. Foto: A. Sartono

Musim hujan di bulan November 2018 ini menyebabkan hawa dan suasana terasa dingin. Dalam kondisi seperti ini minuman yang panas atau hangat terasa cocok untuk dinikmati, salah satunya adalah teh. Untuk itu Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi menawarkan minuman teh yang hangat kepada Anda. Tentu bukan teh biasa yang disajikan, namun teh yang telah diramu sedemikan rupa sehingga menjadi jenis minuman teh yang “beda”.

Teh Rempah Tembi, itulah sebutannya. Mengapa dinamakan demikian? Ya, karena teh tersebut diramu dari beberapa unsur teh dan rempah-rempah, di antaranya adalah kayu manis, cengkeh, dan lain-lain. Ramuan teh dengan berbagai jenis rempah-rempah tersebut menghasilkan aroma teh yang berpadu dengan aroma rempah yang kaya. Teh Rempah Tembi ini disajikan dalam poci dan cangkir gerabah. Jadi, ini adalah presentasi sajian teh ala desa dengan pendekatan alamiah namun kena.

Jangan lupa pula bahwa teh dipercaya ditemukan ribuan tahun sebelum abad VIII M di Cina. Di negeri ini teh dipercaya menjadi salah satu herbal yang berkhasiat obat. Salah satu manfaat teh adalah memberikan daya konsentrasi yang lebih baik, menenangkan sekaligus memberikan semangat, dan juga menangkal berbagai racun. Kebiasaan mengonsumsi teh akhirnya menyebar ke Jepang dan akhirnya juga ke negara-negara Asia lainnya, termasuk Indonesia melalui kolonialis Belanda.

Bagi Anda yang menyukai rasa manis disediakan gula batu pilihan, bukan gula pasir. Gula batu sangat cocok digunakan sebagai pemberi rasa manis pada minuman teh panas. Apalagi Teh Rempah Tembi. Anda bisa menghangatkan dan menghidupkan semangat diri di tengah musim hujan ini dengan minum Teh Rempah Tembi. Lebih afdol jika Anda menikmati Teh Rempah Tembi ini tidak seorang diri. Berdua lebih baik. Sebab satu poci Teh Rempah Tembi cukup pas untuk dinikmati berdua. Mungkin dengan gebetan, pasangan, atau teman akrab Anda.

Konten Terkait:  Nasi Bakar Belut Tulang Lunak, Hidangan Eksoti Lokal nan Lezat

Kapan lagi Anda bisa menikmati Teh Rempah Tembi yang tidak saja hangat di badan, namun juga nikmat serta kaya rasa dan aroma, juga berkhasiat melancarkan peredaran darah, dan menumbuhkan semangat. Untuk satu poci Teh Rempah Tembi Anda hanya diminta untuk membayar Rp 11.700. Harga yang pas untuk sebuah pengalaman minum teh yang luar biasa.
(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here