Apresiasi masyarakat yang tinggi dalam pemutaran webseries Goresan Jejak yang diluncurkan satu tahun yang lalu, mendorong Bakti Budaya Djarum Foundation meluncurkan webseries Goresan Jejak 2 yang tayang di Youtube Indonesia Kaya sejak 10 Oktober 2018.

Webseries ini mengisahkan pencarian Febrian, seorang travel blogger yang juga host dari program Jurnal Indonesia Kaya akan sosok Adisty, seorang traveler yang dikenalnya melalui Instagram. Harapan Febrian untuk menjumpai sosok perempuan yang dikaguminya secara langsung ini terbagi dalam empat episode yang diunggah setiap minggu.

Jumlah penonton dari webseries Goresan Jejak 2 yang terdiri dari 4 episode telah mencapai 1.600.000 penonton, sedangkan webseries Goresan Jejak pertama yang telah diluncurkan tahun lalu, telah ditonton oleh lebih dari 1.700.000 penonton untuk 5 episode.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang setia menantikan episode terbaru webseries Goresan Jejak 2 ini, Bakti Budaya Djarum Foundation mengadakan kuis di setiap akhir episode. Tiga puluh orang pemenang yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dengan benar berhak mendapatkan hadiah yang juga diberikan oleh PT Asuransi Tokio Marine berupa merchandise dari @uttara_ind, Tas dari @indhe_indonesiabags dan juga hadiah menarik berupa jam G-Shock yang masing-masing untuk 10 orang pemenang.

“Melalui webseries ini, kita dapat melihat keindahan alam Indonesia juga keragaman seni budaya di setiap daerah dengan kemasan kekinian yang diminati generasi muda dan kami mengadakan kuis di akhir episode juga untuk mendorong penonton mencari tahu lebih dalam mengenai informasi lokasi-lokasi yang ditampilkan,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Febrian Host dari Goresan Jejak Web Series. Foto: Image Dynamics
Febrian Host dari Goresan Jejak Web Series. Foto: Image Dynamics

Kuis Goresan Jejak 2 ini dapat diikuti dengan berlangganan akun Youtube Indonesia Kaya dan akun instagram @indonesia_kaya. Pertanyaan akan diposting di Instagram @indonesia_kaya dan siapa saja berkesempatan memenangkan kuis dengan menjawab pertanyaan di kolom komentar dengan menggunakan tagar #GoresanJejak2.

Selain hadiah mingguan yang diberikan, penonton webseries Goresan Jejak 2 ini juga dapat mengikuti kompetisi video dengan hadiah trip ke Labuan Bajo untuk lima orang pemenang dengan Cruise mewah di kapal phinisi bersama Febrian dan tim Jurnal Indonesia Kaya di Plataran Private Cruise selama 3 hari 2 malam (tanggal 21- 23 November 2018). Selain itu, masing-masing pemenang juga akan mendapatkan free travel insurance dari PT Asuransi Tokio Marine Indonesia dengan nilai pertanggungan hingga Rp 300.000.000.

Konten Terkait:  3 Tahun Galeri Indonesia Kaya Tampilkan 100 Pekerja Seni Indonesia

Kompetisi video ini dibuka sejak 10 Oktober 2018 dan telah berakhir pada 10 November yang lalu. Selain berlangganan akun Youtube dan Instagram @Indonesia_kaya, para peserta diharuskan membuat video khas Jurnal Indonesia Kaya dan berperan sebagai host di video buatan tersebut. Video tersebut harus diunggah di akun instagram peserta dengan mention Instagram @indonesia_kaya dan gunakan tagar #GoresanJejak2 dan #KuisGoresanJejak2.

Travel Blogger Pemenang Kuis Goresan Jejak Web Series. Foto: Image Dynamics
Travel Blogger Pemenang Kuis Goresan Jejak Web Series. Foto: Image Dynamics

“Peserta yang berhasil memenangkan kuis video ini berkesempatan mendapatkan pengalaman berlibur di atas kapal pesiar mewah dan melihat langsung keindahan alam Labuan Bajo. Semoga pengalaman ini dapat menumbuhkan keinginan untuk mengunjungi daerah-daerah lainnya di Indonesia karena ada banyak tempat lainnya yang indah untuk ditelusuri,” tambah Renitasari.

Selama sekitar sebulan penyelenggaraan, kuis Goresan Jejak 2 ini telah diikuti oleh 850 peserta, sedangkan untuk kompetisi video diikuti oleh 250 peserta. Setelah mendapat penilaian dari para juri yang terdiri dari tim www.indonesiakaya.com, terpilihlah para pemenang kuis Goresan Jejak 2.

Para pemenang yang beruntung tersebut, antara lain adalah I Dw. Ag. Gd. Yogeswara Aditya N (Bali), Tabita Adinda Staffanie (Surabaya), Yelesia Margiyunna (Tangerang), Padre Terranova (Pangkal Pinang) dan Zainal Surianto (Kendari). Kompetisi video Goresan Jejak 2 ini juga terselenggara berkat dukungan dan kerjasama dari Tiket.com, Plataran Private Cruise, PT Asuransi Tokio Marine Indonesia.

Plataran Private Cruise telah menyajikan perjalanan dengan delapan kapal mewah yang terdiri dari empat kapal kayu phinisi dan empat kapal yacht di destinasi eksotis Indonesia termasuk Taman Nasional Komodo dan Taman Nasional Bali Barat. “Memberikan pengalaman berlayar yang baru dan berbeda bagi para pemenang Kompetisi Video Goresan Jejak 2, selama 3 hari 2 malam ke Labuan Bajo dengan kapal Phinisi kami merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Renitasari Adrian Mengumumkan Pemenang Kompetisi Web Series 2. Foto: Image Dynamics
Renitasari Adrian Mengumumkan Pemenang Kompetisi Web Series 2. Foto: Image Dynamics

Melalui Kompetisi Video Goresan Jejak 2 ini kami dapat memperkenalkan berbagai fasilitas seperti kabin yang mewah, keunikan “Plataran Encounter” selama berlayar, keamanan dan keselamatan yang terjamin, dan pelayanan berbintang lima yang mendukung para pemenang untuk bertualang dengan nyaman bersama kami dan memiliki pengalaman indah yang tak terlupakan,” ujar Thasia, Corporate Director of Sales, Plataran Private Cruise. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here