Bentara Budaya Jakarta kembali menggelar Musik Kamisan, program berkala yang mengapresiasi karya para musisi berbagai genre, dengan menghadirkan grup band Cokelat.

Dalam acara yang bertajuk “Ngopi Bareng Cokelat”, Kamis 20 September2018, Band Cokelat meluncurkan single baru keempat yang berjudul “Peralihan Hati” di album kesembilannya. Sebelum tampil, Cokelat dan manajemennya melakukan potong tumpeng di atas panggung sebagai ucapan syukur atas single terbarunya.

“Tumpeng ini sebagi lambang ucapan syukur kita atas rilisnya single terbaru. Semoga single ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Bassis Cokelat, Ronny Febry Nugroho.

Cokelat Potong Tumpeng diatas Panggung
Cokelat Potong Tumpeng diatas Panggung

Tumpeng dipotong oleh Vokalis Cokelat, Jackline Rossy dan langsung disambut meriah oleh penonton yang hadir pada acara tersebut. “Sukses terus Cokelat,” seru salah satu penonton di sudut panggung dan diiringi okeh tepukan penonton.

Setelah itu, Cokelat langsung menyanyikan lagu-lagu sebagai tanda terima kasih Cokelat untuk penonton yang telah hadir dan tetap setia menunggu gerimis reda dalam launching “Peralihan Hati”.

Cokelat Kolaborasi dengan Paduan Suara ODE 4
Cokelat Kolaborasi dengan Paduan Suara ODE 4

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Cokelat di antaranya Segitiga, Dikhianati, Luka Lama, Jauh, dan Peralihan Hati. Kemudian, untuk membangkitkan semangat penonton, Cokelat menyanyikan lagu hits pada masanya yaitu Karma. Saat lagu Karma dinyanyikan, penonton ikut bernyanyi bersama Cokelat dengan atmosfer yang bergelora.

Di akhir acara, Cokelat berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa yaitu Ode Bentara 4 dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional seperti Tanah Airku, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Gebyar-gebyar. Di penghujung acara, Cokelat bersama Ode Bentara 4 menyanyikan lagu Bendera.

Cerita Single “Peralihan Hati”

Single “Peralihan Hati” di album kesembilan diciptakan oleh Edwin Syarif (Gitaris), Axel Andaviar (Drummer), dan Irwan Simanjuntak (Produser Band Cokelat) serta lirik lagu ditulis oleh Jackline Rossy (Vokalis).

Konten Terkait:  Poetry Performance Art di Tembi

Jackline mengatakan lagu ini menceritakan proses transisi perasaan terhadap seseorang, yang kerap terjadi baik di dalam kisah percintaan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Ronny menyebutkan bahwa single “Peralihan Hati” merupakan gambaran kebanyakan orang masa kini.

Performance Cokelat di Panggung Bentara Budaya Jakarta
Performance Cokelat di Panggung Bentara Budaya Jakarta

“Seseorang makin mudah berpindah ke lain hal dan tanpa disadari sering meninggalkan urusan yang belum terselesaikan. Karena itu, kita perlu ngobrol, perlu duduk dan bicara bareng agar kembali bisa sepaham sehingga persoalan-persoalan tadi akhirnya bisa tuntas,” ujar Ronny.

Ronny menambahkan, inti dari Peralihan Hati adalah seseorang harus meninggalkan jejak yang baik sebelum beralih ke tempat yang lain. Atas hal itu, Cokelat memilih konsep “Ngopi Bareng Cokelat” dalam pertunjukan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Barat. “Ngopi adalah bagian dari budaya kebersamaan orang Indonesia. Seringkali dari perbincangan warung kopi, kita mendapatkan ide-ide baru, atau bahkan pertemanan baru yang membuat suasana makin hangat dan rukun,” ungkap Ronny.. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here