Wedang Merdeka Menyambut HUT Kemerdekaan

0
25
Tampilan segelas Wedang Merdeka yang nikmat kaya manfaat-Foto-A.Sartono
Tampilan segelas Wedang Merdeka yang nikmat kaya manfaat-Foto-A.Sartono

Warung Dhahar Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya pada bulan Agustus ini juga ikut merayakan HUT RI dengan meluncurkan satu menu minuman baru yang disebut sebagai Wedang Merdeka. Sesuai namanya, wedang ini juga terdiri atas dua unsur warna yang dominan, yakni merah dan putih. Warna merah ini dikontribusi oleh warna alami secang, yakni sejenis tanaman yang apabila direbus akan menghasilkan warna merah alami.

Warna merah dari secang ini disokong dengan warna dan aroma dari sirup yang juga berwarna merah. Itu pun masih ditambahkan jahe geprek sehingga aroma jahe menjadi lebih dominan. Unsur jahe pada wedang ini akan memberikan efek hangat di kerongkongan dan perut serta rongga dada. Kombinasi warna putih dimunculkan melalui bahan-bahan berupa kelapa muda dan roti tawar.

Wedang Merdeka menyuguhkan kenikmatan raya-Foto-A.Sartono
Wedang Merdeka menyuguhkan kenikmatan raya-Foto-A.Sartono

Jahe pada wedang ini selain memberikan efek hangat di badan juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Jahe menolak masuk angin dan perut begah. Bahan ini juga berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit dan mual, membantu detoksifikasi, mencegah kanker, dan anti peradangan. Sedangkan secang memiliki manfaat menangkal radikal bebas, antibiotik alami, membantu penyerapan vitamin C, menyehatkan dinding usus, menghentikan pendarahan, anti nyeri, mencegah kanker prostat, membantu kesehatan jantung, membantu mengatasi masalah obesitas, dan lain-lain. Unsur kelapa muda dalam wedang ini selain memberikan sentuhan rasa yang nikmat segar juga memberikan manfaat anti oksidan, menurunkan kolesterol, pembangkit energi, dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Sederet khasiat dan kenikmatan tersebut terangkum dalam menu promo WD Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya yang dinamakan Wedang Merdeka. Minuman ini sangat cocok dinikmati di kala sore hingga malam hari atau di pagi hari dalam keadaan hangat. Untuk kenikmatan semacam itu Anda hanya diminta membayarnya dengan harga Rp12.600 saja. (*)

Konten Terkait:  Bernostalgia dengan Es Tape Jadul di Warung Dhahar Pulo Segaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here