Pesona Segar Lembut Setia Es Nyi Sundari di Musim Kemarau

0
44
Es Nyi Sundari yang cantik, lembut, dan menjanjikan kesegaran maksimal-Foto-A.Sartono
Es Nyi Sundari yang cantik, lembut, dan menjanjikan kesegaran maksimal-Foto-A.Sartono

Bulan Juli Yogyakarta telah memasuki musim kemarau. Siang panas terik. Sumber air mulai banyak yang mengering. Pepohonan banyak yang meranggas, bahkan mati. Musim seperti ini membawa suasana menjadi gerah. Orang pun menginginkan sesuatu yang segar dan sejuk. Minuman berunsur es pada musim seperti ini sungguh hidangan yang sangat tepat. Es Nyi Sundari dari Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya mungkin menjadi tawaran yang menarik untuk dicoba.

Es Nyi Sundari ? Yap ! Nama es ini diambil dari nama tokoh yang bernama Nyi Sundari. Dalam dunia pewayangan dikenal dengan nama Dewi Siti Sundari yang merupakan salah satu putri dari Dewa Wisnu dengan istri Dewi Pertiwi yang merupakan putri dari Prabu Nagaraja yang bertahta di Kerajaan Sumur Jalatunda. Dewi Siti Sundari turun ke dunia dan diakui sebagai anak dari Prabu Kresna. Demikian pula dengan kakak kandungnya yang bernama Bambang Sitija yang kemudian menjadi raja di Trajutrisna dan bergelar Prabu Bomanarakasura juga diakui sebagai anak dari Prabu Kresna.

Dewi Siti Sundari berkarakter lembut, setia, dan sangat berbakti. Dewi Siti Sundari menikah dengan Raden Abimanyu/Angkawijaya.

Es Nyi Sundari WD Pulo Segaran Tembi-Foto-A.Sartono
Es Nyi Sundari WD Pulo Segaran Tembi-Foto-A.Sartono

Es Nyi Sundari juga memiliki karakter lembut sekaligus cantik mempesona. Tentu saja setia menemani Anda untuk menghilangkan rasa haus, memberikan kesejukan yang sangat nikmat, dan sangat berbakti kepada Anda untuk mengatasi suasa haus dan gerah. Es Nyi Sundari di WD Pulo Segaran diramu dari berbagai macam unsur jenang-jenangan, seperti jenang sumsum, jenang abang, jenang monte (mutiara), jenang ketan hitam, dan pisang ijo. Semua itu diramu dalam komposisi dan takaran yang pas sehingga tidak saja menghasilkan tekstur, komposisi warna, dan rasa nano-nano yang heboh, namun juga dibingkai dengan gula jawa yang dilelehkan, santan, dan es.

Konten Terkait:  Kirab Ogoh-ogoh Sleman, Ekspresi Kebhinekaan

Untuk satu porsi Es Nyi Sundari ini Anda hanya diminta untuk membayarnya sebesar Rp12.600 saja. Harga tersebut memang khusus sebagai harga promo menu untuk bulan Juli ini. Dalam musim panas yang terik, gersang, dan gerah, Es Nyi Sundari dapat Anda nikmati di WD Pulo Segaran Tembi dengan suasana yang adem, tenang, sejuk, dan angin semilir. Kelembutan, kecantikan, kesetiaan, bakti, dan kenikmatan Es Nyi Sundari menanti Anda di WD Pulo Segaran. Yuks. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here