Bila Anda pencinta kuliner ayam goreng, maka wajib menyicipi Ayam Afrika, di Jalan Kebon Sirih Timur No 158, Menteng, Jakarta Pusat. Di sini disajikan ayam goreng yang khas, dari resep turun-temurun.

“Ayam Afrika kini telah banyak diketahui masyarakat, pelanggan datang dari mana-mana, ditambah brand Ayam Afrika yang bikin orang penasaran dan cukup unik,” kata Kurin Anisa pemilik rumah makan Ayam Afrika.

Kurin menjelaskan bahwa menu itu dihasilkan dari resep Rokhiya (nenek dari Kurin Anisa). Berawal dari warung berkonsep warteg, Ayam Afrika resep ibu Rokhiya sekarang dapat menghabiskan hampir 40 kg ayam per hari.

Menu Ayam Afrika dihasilkan dari ayam negri yang dipresto sampai empuk, lalu digoreng hingga kering sampai berwarna kecoklatan. Yang menjadikan ciri khas sajian ayam ini ditambahkan dengan taburan bawang bombay dan cita rahasia bumbu dari berbagai rempah.

“Ayam ini digoreng dengan berbagai bumbu rempah saat diungkepnya, dan menjadi ciri khas Ayam Afrika ini adalah taburan bawang bombay hingga menutupi sebagian daging ayamnya. Bawang bombay memang menjadi khas makanan asal Afrika,” ungkap Kurin.

Hidangan ini ditemani dengan sambal sebagai pelengkap menambah sensasi makan. Sambal yang disandingkan dengan blenderan kemiri menjadi penetral rasa pedas. Ramuan ini berawal dari kebanyakan orang Afrika yang tidak menyukai rasa pedas menyengat.

Sepiring Ayam Afrika dapat disantap seharga Rp17.000, lengkap dengan nasi. Selain ayam, tersedia juga menu kambing seharga Rp44.000 per porsi. Bila para pencinta kuliner ingin berkunjung untuk menyantap hidangan ini, dapat datang kapan saja karena warung ini buka 24 jam, namun sebaiknya datang tidak pada jam makan pagi dan makan siang karena tempat ini akan sangat ramai oleh para pengunjung. (*)

Konten Terkait:  Maslihar Meronce Hidup

PETA LOKASI:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here