Grup Musik Saxx In The City mengutarakan rasa cintanya terhadap Indonesia dengan menampilkan pagelaran seni musik bertemakan “Indonesia dalam Cinta”, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu 5 Mei 2018.

Menggarap konsep yang berbeda, Grup musik kuartet yang digawangi oleh pemain saxophone handal, yakni Nicky Manuputty, Bayu Isman, Damez Nababan, dan Tommy Pratomo membawakan delapan lagu, di antaranya lagu-lagu populer dari grup musik Me, Dewa 19, dan lagu In The Night, karya cipta mereka sendiri. Dengan mengangkat orisinalitas bangsa Indonesia dalam sebuah lagu, Saxx In The City memberikan konsep berbeda untuk eksis di industri musik tanah air dan tentunya bisa didengar oleh masyarakat luas.

“Banyak anak muda kita yang mulai melupakan musik-musik asli Indonesia, dan kami mencoba melestraikan musik tersebut dengan sentuhan etnik yang berbeda dan pastinya bukan hanya dari kalangan pecinta jazz yang bisa mendengarkan, tetapi dari masyarakat semua umum juga bisa mendengarkan,” Ujar Tommy Pratomo, salah satu personil Saxx In The City.

Suasana Konser Saxx In The City
Suasana Konser Saxx In The City

Saxx In The City juga berkoloborasi dengan pemain perkusi yang dikenal baik di Indonesia maupun mancanegara yaitu, Georgie Tanasale yang semakin memperkuat aransemen etnik khas Indonesia dengan menggabungkan musik modern dengan tetabuhan khas Indonesia.

“Dengan kolaborasi dengan Georgie, kita ingin sekali mengangkat ritem-ritem etnik Indonesia yang ingin kita perkenalkan kepada masyarakat yang hadir pada hari ini,” tambah Tommy.

Penampilan kali ini memberikan pengalaman baru bagi Saxx In The City, bahwa mencintai Indonesia juga bisa dengan cara melestarikan musik khas Indonesia. “Jangan pernah lupain identitas musik Indonesia. Musik Indonesia itu keren dan komposer-komposer Indonesia adalah guru besar saya,” ujar Tommy. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR