Jus Jayabaya nan Segar dan Menyehatkan

0
297
Jus Jayabaya penuh khasiat dan nikmat dari WD Pulo Segaran Tembi-Foto-A.Sartono
Jus Jayabaya penuh khasiat dan nikmat dari WD Pulo Segaran Tembi-Foto-A.Sartono

Melengkapi menu promo bulan Maret 2018 ini Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya menawarkan menu minuman yang dinamakan Jus Jayabaya. Memang, WD Pulo Segaran Tembi terus mengolah dan mengkreasi aneka macam bahan olahan lokal dengan nama yang bernuansa budaya lokal pula. Mengapa dinamakan Jus Jayabaya ? Hal ini untuk mengingatkan kita bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki seorang tokoh yang menjadi raja di Kediri, Prabu Jayabaya. Raja ini terkenal akan ramalan-ramalannya yang dianggap mampu membaca zaman yang akan datang. Selain itu, Jayabaya juga dimaknai sebagai berasal dari dua istilah, yakni jaya dan bahaya. Artinya, dapat mengalahkan atau menanggulangi bahaya.

Maka menikmati Jus Jayabaya juga bisa bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menanggulangi bahaya, khususnya berkaitan dengan penyakit. Maklum, Jus Jayabaya diolah dan diramu dari buah-buah segar seperti pepaya, nanas, pisang raja, sirup markisa, simple sirup, air, dan bahan lain yang kemudian diblender halus sehingga memudahkan untuk diminum atau dihirup. Jus ini akan terasa lebih segar jika dalam proses pelembutan blendernya dicampur dengan potongan-potongan es. Lebih segar lagi dinikmati di siang yang terik atau di tengah cuaca tidak menentu seperti di bulan Maret yang sangat sering terasa gerah ini.

Jus Jayabaya yang mengundang selera dari WD Pulo Segaran Tembi-Foto-A.Sartono
Jus Jayabaya yang mengundang selera dari WD Pulo Segaran Tembi-Foto-A.Sartono

Nanas adalah buah segar yang memiliki khasiat meminimalkan penyakit sinusitis, menyuburkan wanita dan pria, kaya kandungan vitamin C, mencegah asma, mencegah katarak, sumber energi, menyehatkan jantung, menyegarkan tubuh, menjaga kesehatan gusi, membantu kesehatan pencernaan, menyehatkan tulang, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sedangkan pepaya berkhasiat mencegah penyakit jantung, memperkuat sistem imunitas, anti oksidan, menyehatkan paru-paru, anti inflamasi, baik untuk kesehatan kulit, melancarkan asi, menyembuhkan keputihan, melancarkan haid, mengobati kutil, meningkatkan nafsu makan, dan mengatasi sulit BAB.

Konten Terkait:  Menu Paket Ramadhan Sawarege Cuma 36.000 Rupiah

Khasiat seabreg dari dua jenis buah tersebut masih ditambah dengan khasiat atau manfaat dari buah pisang raja yang juga menjadi komponen inti dari Jus Jayabaya ini. Khasiat buah pisang raja antara lain anti anemia, menyehatkan jantung, membantu kesehatan mata, anti asma, menyehatkan liver, mengatasi diare, baik untuk otak, baik untuk diet, sumber energi, dan lain-lain. Semua itu diramu dalam satu gelas pilsener yang cantik dan garnis pepaya yang juga cantik.

Dari semua unsur itu hal yang paling tidak mudah adalah ketika harus meramunya menjadi satu suguhan minuman yang padu, harmonis, seimbang dari sisi komposisi, warna, dan rasa. Salain itu sekaligus harus tampil cantik. Kuncinya, ada di pengalaman meramu dan mengolah bahan untuk minuman. Hal demikian tidak bisa didapatkan secara instan. Butuh waktu tidak sedikit dan “soul” di dalamnya. Nah, untuk minuman yang penuh khasiat, segar, dan nikmat ini Anda hanya diminta membayar Rp 9.900. Harga yang sangat murah untuk minuman yang nikmat dengan seabreg khasiat ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here