Sejenak Memadu Rasa Bersama Ayam Kelor dan Es Bidadari

0
330
Menu Ayam Kelor-foto-Indra
Menu Ayam Kelor-foto-Indra

Anda mungkin pernah mendengar peribahasa “dunia tak selebar daun kelor”, daun kelor memiliki ukuran yang kecil. Walau kecil ukurannya, daun kelor memiliki banyak manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Ya, selain mudah didapat, daun kelor mengandung beberapa zat yang bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti potassium, vitamin, zat besi, dll, maka tak heran jika sejak dahulu daun kelor menjadi primadona masakan rumah. Namun saat ini daun kelor bagai terlupakan seiring munculnya berbagai model makanan.

Tak perlu khawatir, jika Anda ingin menikmatinya bisa langsung berkunjung ke Tembi Rumah Budaya dan singgah di Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran. Di sini Anda dapat menjumpai menu Ayam Kelor, menu olahan daun kelor berpadu dengan ayam goreng lezat. Kebanyakan daun kelor diolah dengan kuah bening, beda halnya dengan yang tersaji di WD Pulo Segaran. Disajikan dengan kuah santan yang tentunya sangat menggugah selera. Cita rasa masakan Indonesia sangat erat terasa sembari bercengkrama bersama sahabat dan keluarga menikmati suasana. Terdengar sederhana memang, namun manfaat yang Anda dapat dari daun kelor yang sekaligus tumbuh di area WD Pulo Segaran ini sangat luar biasa.

Tak ketinggalan ayam goreng sebagai teman kolaborasi yang diolah sangat sederhana namun tetap terasa istimewa. Lewat racikan tangan-tangan andal daging ayam terasa gurih dan renyah, aroma bawang sangat terasa sehingga mampu membangkitkan selera. Tak perlu ragu dan khawatir, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp17.100 untuk seporsi Ayam Kelor, yang terdiri dari ayam goreng, satu mangkok sayur kelor, sambal bawang dan nasi putih.

Es Bidadari-foto-Indra
Es Bidadari-foto-Indra

Sementara itu Es Bidadari menjadi pilihan kesegaran yang sayang jika terlewatkan. Perpaduan rempah dan buah-buahan segar akan membawa Anda dalam nuansa kesegaran alami. Warna merah merona dari secang menjadi daya tarik nan menawan, sedangkan jahe membawa aroma segar serta khasiat yang tetap terasa walau disajikan secara dingin. Isian buah-buahan seperti melon, semangka, stroberi, kolang-kaling serta jeruk nipis bukan hanya memercantik tampilannya, akan tetapi mampu mengantar pada puncak kesegaran serta bermanfaat bagi kesehatan. Nah, kesegaran Es Bidadari ini dapat Anda nikmati cukup dengan harga Rp 11.700,- saja.

Konten Terkait:  Sensasi Ayam Mlampah dan Es Mayangsari

Kekayaan alam Indonesia menyimpan banyak manfaat, mulai dari buah, sayur dan rempah. WD Pulo Segaran akan terus merespon, menggali kekayaan dan manfaat tersebut dengan berbagai kreasi hingga terciptanya menu-menu baru lainnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here