DKB#9 Berjingkrak Ria di Dekat Kuburan

0
144
1. Disini Kita Berjumpa-foto-Gema Azhar Hakiki
1. Disini Kita Berjumpa-foto-Gema Azhar Hakiki

Sudah bukan rahasia lagi bahwa musik dapat menyatukan berbagai kelompok masyarakat. Tak terkecuali pada tatanan mahasiswa yang memiliki kreativitas dan apresiasi terhadap musik merupakan bentuk nyata dari sebuah tindakan berekspresi terhadap musik.

Momentum bentuk kreativitas dan aspresiasi mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta terhadap musik salah satunya adalah event Disini Kita Berjumpa. Event yang biasa disebut DKB ini merupakan agenda rutin, yang setia p tahun selalu hadir dengan dana kolektif mahasiswa. hal tersebut merupakan bentuk kemandirian mahasiswa hingga acara ini sangat lah penting dan ditunggu mahasiswa khususnya mahasiswa IISIP.

DKB hadir tak sekadar bentuk kreatifitas dan apresiasi, namun sebagai momen mempererat hubungan lintas generasi antara mahasiswa baru maupun lama, alumni hingga masyarakat luar. Hal inilah menjadi alasan event DKB selalu ramai dihadiri oleh mahsiswa, alumni dan masyarakat luar yang bertujuan untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. Berdansa bersama alunan musik untuk menghilangkan penat dan saling bersenang-senang itulah tujuan dari event DKB itu sendiri.

2. Salah satu penampil DKB #9-foto-Gema Azhar Hakiki
2. Salah satu penampil DKB #9-foto-Gema Azhar Hakiki

Event ini sudah genap umur penyelenggaraanya yang ke-9 (DKB#9), tepatnya Sabtu 16 Desember 2017 kurang lebih pukul 19.00 acara berlokasi di Joglo Beer Kemang No 14, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, yang berdekatan dengan TPU Jeruk Perut. Meski berlokasi dekat kuburan acara ini tidak membuat suasana angker atau menyeramkan namun justru riuh pikuk oleh alunan musik serta sorak sorai tamu bersenang, berdansa dan bernyanyi.

3.DKB #9-foto-Gema Azhar Hakiki
3.DKB #9-foto-Gema Azhar Hakiki

Alunan musik dari BRLC menjadi pembuka event kali ini, dengan musik keras membuat tamu yang hadir di lantai tersebut langsung melakukan tarian moshing. Banyak band yang tampil dan memanaskan panggung antara lain Still A Live, Ervin Kumbang & The Flaying Shadow, A Girl Is A Gun, Flava, The Godmother, Xenocrist, Wednesday Riot, School dan Youth Crashing. Ini semua adalah band-band yang perfom pada acara DKB#9.

4. DKB #9-foto-Gema Azhar Hakiki
4. DKB #9-foto-Gema Azhar Hakiki

Pada acara DKB Tak ada batasan genre yang memisahkan. Mulai dari reggae, ska, punk, balada, pop, post rock, sampai metal, silih berganti memanaskan panggung yang tak terlihat sakral. Tamu yang hadir dengan bebas merebut mikrofon yang dipegang oleh sang vokalis untuk ikut bernyanyi bersama hingga penyanyi pun kena tarian moshing dari tamu yang hadir. Hingga menciptakan semuanya sama, semua bersenang-senang dan tak ada jarak yang tercipta.

Ini lah bentuk budaya musik yang mampu menyatukan semua elemen hingga lintas generasi. Penampilan Ervin Kumbang & The Flaying Shadow dengan genre blues mengakhiri DKB#9 hingga sekitar pukul 02.00. Senyum, tawa dan senang terlihat oleh seluruh tamu yang hadir saat itu. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR