Nostalgia Generasi 90-an Bersama Rida Sita Dewi

0
292
Kapsul Waktu - Rida Sita Dewi (RSD)
Kapsul Waktu - Rida Sita Dewi (RSD)

Para pencinta musik Tanah Air di era 90-an mungkin tak kan lupa dengan grup-grup musik yang masih melegenda hingga saat ini, baik yang masih aktif seperti AB Three yang sekarang menjadi Be3, Sheila On 7, Base Jam, Stinky maupun grup yang telah bubar, salah satunya Rida Sita Dewi (RSD). Meski telah bubar, nama RSD tentu sudah tidak asing lagi. Grup yang beranggotakan Rida Farida, Indah Sita Nursanti, dan Dewi Lestari ini telah memproduksi empat album sejak tahun 1995 hingga 2003.

Pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, West Mall Lt.8 Grand Indonesia, Jakarta Pusat, RSD mengajak audiens bernostalgia ke era 90-an dalam pertunjukan bertajuk Kapsul Waktu selama 60 menit. Begitu alunan musik dimainkan dan membuka pertunjukan, terlihat gemuruh penonton langsung bersorak seakan kembali ke ingatan 20 tahun ke belakang yang penuh gairah dan semangat anak muda ketika itu.

“Siapa yang merasa atau pernah menikmati musik era 90-an?,”tanya Dewi, yang sontak dijawab oleh sorak audiens. Dewi menjelaskan, Kapsul Waktu secara spesifik menuju sebuah zaman, tepatnya pertenganhan tahun 90-an, tahun di mana mereka merilis sebuah grup dan merilis album pertama. Mereka memulai perjalanan pertunjukan ini dengan lagu pembuka Masih Ada.

Kapsul Waktu - Rida Sita Dewi (RSD)
Kapsul Waktu – Rida Sita Dewi (RSD)

Mereka membawakan sekitar 10 buah lagu hits dari keempat album mereka yaitu Antara Kita, Bertiga, Satu, dan The Best of Rida Sita Dewi. Di antaranya mereka membawakan lagu Datanglah, Kepadamu, Terlambat Bertemu, Langit Amat Indah, Ketika Kau Jauh, SBDLK, Kusadari, Cintaku Cintamu, dan Antara Kita.

Kapsul Waktu - Rida Sita Dewi (RSD)
Kapsul Waktu – Rida Sita Dewi (RSD)

Pertunjukan ini menjadi ajang reuni bagi RSD. Sudah 14 tahun sejak mereka bubar sebagai grup, mereka fokus untuk berkarier sendiri-sendiri. Rida aktif sebagai guru vokal dan bernyanyi solo, dan Sita aktif dalam pertunjukan teater dan serial televisi, sedangkan Dee aktif sebagai penulis buku dan pencipta lagu. Meski begitu, kekompakkan mereka sepertinya sudah mendarah daging dalam bermusik dan bernyanyi di grup RSD. Penampilan mereka sore itu, berhasil mengajak audiens bernostalgia dan bernyanyi bersama. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here