Es Jus Manggadeg nan Mengundang Selera

0
93
Es Jus Manggadeg ala WD Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya. Foto: A.Sartono
Es Jus Manggadeg ala WD Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya. Foto: A.Sartono

Bulan Oktober – Desember merupakan bulan musim buah mangga, yang menginspirasi Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi untuk mengolah mangga menjadi minuman yang tidak saja nikmat menyegarkan, namun juga cantik dalam tampilan serta memberi makna lebih bagi kesehatan. Untuk itulah ahli masak WD Pulo Segaran kemudian menawarkan menu minuman untuk promo di bulan Desember ini dengan nama Es Jus Manggadeg. Ya, Manggadeg yang merupakan kepanjangan dari mangga dan degan (kelapa muda).

Bahan untuk olahan minuman ini adalah mangga masak pohon, daging buah kelapa muda, air kelapa muda, dan beberapa unsur yang lain. Penyajian Es Jus Manggadeg yang teliti dan artistik menghasilkan tampilan es jus yang cantik yang segera mengundang selera untuk menghirupnya. Rasa manis dengan sentuhan rasa sedikit asam yang lembut dari mangga pilihan, dipadu dengan daging buah kelapa muda yang kenyal lembut serta berasa manis-gurih menghasilkan sensasi rasa yang sulit digambarkan.

Irisan buah mangga di dalam jus ini menegaskan bahwa unsur mangganya tidak hanya berupa jus daging buah mangga saja. Demikian pula daging buah kelapa mudanya mengesankan bahwa minuman ini memang perpaduan dari dua jenis buah yang disatukan dalam ikatan ramuan yang sangat pantas untuk dicoba. Untuk satu gelas Es Jus Manggadeg dibanderol dengan harga Rp 13.500. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR