Fombi Siap Luncurkan Album Kompilasi Musik Tradisi Baru 2017

0
249

Forum Musik Tembi (Fombi) akan meluncurkan album kompilasi Musik Tradisi Baru 2017 yang sekaligus merupakan wujud apresiasi dan konsistensi Fombi dengan tujuan utama memberikan ruang apresiasi bagi komposer/musisi tradisi yang ingin mengembangkan wawasannya. Ini merupakan album kompilasi ke-7 yang diluncurkan.

Launching akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Desember 2017 pukul 19.30 WIB bertempat di Museum Tembi Rumah Budaya. Album kompilasi ini memberi nuansa baru dan menyuguhkan suasana khas Nusantara lewat alunan nada. Album ini berisi karya dari Agnieszka Ujma (Solo), Jaeko Siena (Yogyakarta), Tanatodea (Yogyakarta), Melaynesia (Solo), Ganzer Lana (Yogyakarta) dan Biramanata (Bandung). Ke-6 grup tersebut sebelumnya telah melalui tahap kurasi dan live record. Acara peluncuran album akan diisi dengan bincang-bincang bersama perwakilan masing-masing grup yang tergabung dalam album kompilasi Musik Tradisi Baru 2017 serta mini showcase oleh Jaeko Siena(cethik) dan Ganzer Lana (sasando).

Selain apresiasi, tujuan album ini adalah sebuah wujud pendokumentasian karya, yang merupakan representasi dari sebuah harapan sekaligus dapat membangun kesadaran intelektual dan kesadaran artistik terhadap karya musik. Dengan diluncurkannya album ini, semoga dapat memberi warna serta referensi tentang perkembangan musik tradisi. (*)

Konten Terkait:  Kwetiau Jangkung di Jl Hayam Wuruk yang Melegenda

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here