Nila Tim nan Segar, Hangat dan Nikmat

0
316

Bulan Desember identik dengan bulan basah. Artinya, banyak turun hujan dan hawa pun menjadi dingin. Saat hujan dan hawa dingin tubuh membutuhkan kehangatan. Inginnya makan dan minum yang serba hangat. Jangan khawatir, Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran menyediakan kebutuhan Anda. Pada bulan Desember ini secara khusus WD Pulo Segaran menawarkan menu baru berbahan ikan nila merah yang segar. Nama menunya Nilam Tim. Memang ikan nila yang di-tim. Namun di tangan chef berpengalaman dari WD Pulo Segaran apa yang disebut Nila Tim ini menjadi berbeda dengan tim-tim ikan pada umumnya. Kecuali presentasinya yang cantik menggoda selera, pilihan bahan-bahannya juga dilakukan dengan cermat, teliti.

Bahan utama ikan yang sering dicap amis, di tangan chef WD Pulo Segaran semua itu menjadi hilang. Demikian juga bau tanah yang sering muncul pada daging ikan juga tidak ada dalam menu baru bulan Desember ini. Jadi, tidak perlu ada keragu-raguan. Ikan yang di-tim sebelumnya dibersihkan dengan saksama. Setelah itu difillet, diramu bumbu dengan sangat merata kemudian baru di-tim dalam waktu dan suhu yang tepat. Dengan demikian, tidak ada istilah over cook atau kurang matang. Semuanya diukur dengan cermat untuk dapat menghasilkan sajian yang memuaskan selera penikmatnya.

Bumbu-bumbu tim memanglah tidak terlalu banyak jumlahnya dan njelimet, namun diperlukan ketepatan takaran dan cara meramunya. Jahe, daun bawang, lada, garam, jeruk nipis, dan lain-lain penting untuk diperhatikan komposisi masing-masing. Kelebihan unsur jahe bisa membuat rasa ikan nila tim seperti berasa wedang ronde. Kelebihan daun bawang bisa beraroma seperti martabak. Kelihatannya sederhana namun dibutuhkan penanganan yang tepat. Tidak bisa asal-asalan. Di sinilah letak kepiawaian chef atau jurumasak sangat diperlukan. Warung Dhahar Pulo Segaran memiliki itu semua.

Daging ikan nila yang telah diresapi bumbu tim, kuah dengan bumbu yang tepat sanggup membuat Anda terlena karena kenikmatannya. Bagi Anda penyuka pedas, sajian sambal sebagai pelengkap akan menyempurnakan kenikmatan bersantap Nila Tim ini. Usai bersantap Anda akan merasakan hawa hangat yang menjalar lembut di kerongkongan dan perut yang pada gilirannya juga menghangati seluruh tubuh secara lembut pula. Untuk dapat menyantap menu ini Anda hanya diminta membayar Rp27.000. Sebuah kenikmatan bersantap yang berharga murah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR