Drama Musikal Suara Hati akan Manjakan Telinga Lewat Hebatnya Paduan Suara Anak

0
313
Latihan Suara Hati. Foto: Rosiana
Latihan Suara Hati. Foto: Rosiana

Sebuah pagelaran dengan tema Paduan Suara, untuk pertama kalinya akan ditampilkan dalam bentuk Drama Musikal. Bertajuk Suara Hati, selain memiliki cerita yang bagus, pagelaran ini dijamin akan memanjakan telinga lewat vokal anak-anak yang sudah menjuarai berbagai lomba paduan suara tingkat dunia.

Resonanz Music Studio dalam rangka 10 tahun The Resonanz Children’s Choir didukung oleh Galeri Indonesia Kaya akan mempersembahkan sebuah drama musikal kolosal untuk penonton tanah air yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki 18-19 Nov 2017. “Biasanya kalau ulang tahun kita kan dikasih kado, nah kali ini kita memberikan kado untuk bangsa Indonesia,” ujar Avip Priatna, konduktor sekaligus pembimbing kelompok paduan suara anak TRCC.

Drama musikal bertajuk ‘Suara Hati’ ini menggandeng Wawan Sofwan sebagai sutradara pertunjukan, ditemui saat latihan bersama di Balai Kertanegara, Selasa (14/11), Wawan bercerita banyak diberikan kemudahan dalam pagelaran kali in. “Kebetulan ini kerjasama kali kedua saya dengan kang Avip, jujur waktu pertama kali diajak dalam project ini saya banyak berpikir, karena yang akan saya hadapi adalah para maestro, namun akhirnya saya terima tantangan ini,” ujar Wawan.

Sudah dipersiapkan dan latihan selama satu tahun, ‘Suara Hati’ nyatanya mengalami tak berjalan mulus, selain jadwal latihan yang harus disesuaikan karena jadwal latihan paduan suara dan sekolah, hal lain adalah merevisi naskah sampai 12 kali, tentunya bukan karena naskahnya yang tidak sesuai, namun sutradara, penata musik, dan pembuat naskah yang selalu mendapat ide baru setelah berdiskusi.

Beberapa minggu sebelum tampil, kelompok paduan suara anak TRCC asuhan konduktor Avip Priatna meraih Juara Pertama dan Juara Umum pada ajang 49th Tolosa Choral Contest yang berlangsung tanggal 2-5 November 2017 di kota Tolosa, Spanyol. Dengan kemenangan ini, TRCC semakin bersemangat untuk memberikan yang terbaik dalam pagelaran Suara Hati.

Konten Terkait:  Tanda Mata XIII Untuk HUT Ke-37 Bentara Budaya Yogyakarta

Singkat cerita, kisah ini diawali oleh Alena (Anna Felita Ekaputri), 14 th, seorang penyanyi di Paduan Suara Sangita yang merasa gundah karena Nico, sang pelatih sekaligus konduktor Sangita Choirs memutuskan untuk pindah ke West End, London. Padahal beberapa bulan terakhir ia belajar bagaimana menjadi konduktor yang baik pada pelatihnya tersebut. Alena punya mimpi untuk kelak menjadi konduktor kelas dunia.

Kisah para anak-anak yang diangkat dalam Suara Hati ini akan ditampilkan dengan lantunan suara emas secara live dari TRCC. Salah satu paduan suara anak terbaik di Indonesia yang telah meraih berbagai penghargaan tingkat International di Asia, Amerika dan Eropa ini juga akan menampilkan kemampuan akting dan menari mereka. Drama musikal ini juga akan menampilkan para solois andalan Indonesia, seperti Christine Tambunan, Farman Purnama, Fitri Muliati, dan Renno Krisna.

Menurut Avip, Drama musikal ini menunjukkan bahwa The Resonanz Children’s Choir tidak hanya bisa menyanyi dengan suara indah, namun juga bermain rasa dalam akting dan koreografer yang mendukung dan menambah indahnya drama musikal ini.

Para kreator ternama yang tergabung di dalam produksi ini juga menjadi indikator kualitas pertunjukan yang akan ditampilkan. Selain para pemain ini akan diarahkan oleh Wawan Sofwan sebagai sutradara, koreografer yang dikonsep oleh Eki Dance Company. Suara merdu TRCC akan melantunkan lagu-lagu yang dibuat oleh komposer muda, Elwin Hendrijanto dan diiringi oleh salah satu orkestra terbaik di Indonesia, Jakarta Concert Orchestra dengan konduktor Avip Priatna.

Informasi tiket dapat menghubungi:
T : (021) 7201918, 72800063
M : 0821 20081200
WA/SMS : 0858 1414 2277
Ibu Dibjo : (021) 319 311 78
Email : [email protected]

Online tiket:

Blank


www.blibli.com

Harga tiket:
Platinum : Rp 2.000.000,-
VVIP : Rp 1.500.000,-
VIP : Rp 1.000.000,-
Kelas I : Rp 500.000,-
Kelas 2 : Rp 300.000,-
Reguler : Rp. 200.000,-
Pelajar : Rp 150.000,-

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here