Kunjungan Pelajar SMP dan SMA Islam Terpadu Moyudan

0
81

Para pelajar dari SMP dan SMA Islam Terpadu (IT) Bina Umat Moyudan Sleman berkunjung ke Rumah Budaya Tembi, terkait dengan kegiatan Wajib Kunjung Museum (WKM) Mandiri yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DIY. Kunjungan mereka terbagi dalam dua hari, Senin 9 Oktober dan Selasa 10 Oktober 2017. Jumlah keseluruhan pelajar ada 258 orang. Pada hari pertama yang berkunjung pelajar putra dan hari kedua pelajar putri. Suasana begitu ramai di Museum Tembi.

Dalam kunjungan itu mereka diperkenalkan dengan sejarah singkat Tembi Rumah Budaya, kegiatan budaya yang dilakukan di Tembi, hingga fasilitas yang ada di Tembi untuk para pengunjung, baik yang menginap maupun yang sedang bertamu. Mereka kelihatan senang sekali di Tembi.

Mereka betah ketika berkunjung ke Tembi, apalagi saat diajak jalan-jalan mengenal setiap jengkal fasilitas yang ada di Tembi. Kebanyakan mereka baru pertama kali ini mengenal Museum Tembi dari dekat. Sehingga pertanyaan-pertanyaan tidak henti-hentinya mereka tanyakan kepada pemandu, mulai dari koleksi-koleksi yang dipamerkan hingga fungsi dari setiap bangunan yang ada di Tembi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR