Slank Rajut Persatuan dan Kesatuan Lewat Silaturahmi Pesantren

0
317
Slank Siap Tur Pesantren
Slank Siap Tur Pesantren

Slank terus menyuarakan persatuan dan kesatuan bangsa dalam berbagai acara, masih dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, band yang sudah berusia 3 dekade ini, bersama Asia Pulp & Paper (APP) Sinar mas, menggelar rangkaian tur pesantren bertajuk ‘Silaturahmi : Merajut Kebangsaan’.

Rangkaian acara akan dimulai 12 September – 17 September 2017. Empat pesantren yang akan disambangi yaitu Pesantren Darussalam di Cujengjing, Ciamis; Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog, Brebes; Pesantren Darussalam di Subah, Batang; dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet, Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, Slank akan menyuarakan nilai-nilai perdamaian dan persatuan pada masyarakat sekitar, khususnya generasi muda Indonesia sebagai modal untuk mewujudkan kerukunan serta kesejahteraan bangsa.

Silaturahmi Merajut Kebangsaan juga diiringi kegiatan wakaf Quran dan Juz Amma’, pembagian buku tulis SiDU, sumbangan ke pesantren, dialog dan ibadah bersama para santri dan masyarakat sekitar, serta menghadirkan pertunjukan musik yang akan diselingi dengan tausiah kebangsaan. Selain itu, mereka juga akan terlibat dalam dialog bersama Zastrouw Al Ngatawi bersama para santri dan masyarakat sekitar lokasi pesantren.

Ditemui usai konferensi pers, Bimbim mengatakan sangat senang bisa melakukan Tur ini, seperti yang pernah mereka lakukan pada tahun 2012. “Selain berdialog tentang kebangsaan dan memberikan wawasan lewat tur ini Slank ingin menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tidak terpecah belah seperti yang sering dibicarakan orang-orang selama ini,” papar Bimbim.

“Bangsa ini nggak kenapa-kenapa, setiap tahun Slank selalu bertemu rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, hanya provokasi segelintir orang yang meletupkan bahwa bangsa ini pecah, padahal Indonesia baik-baik saja,” tambahnya.

“Kedatangan kita juga ingin membawa suasana rileks, anak-anak pesantren juga butuh hiburan, main, refreshing, banyak juga loh anak pesantren Slankers. Mereka bahkan punya alat band lengkap, jadi kita bisa jamming juga sama mereka,” papar Kaka, vokalis Slank.

Konten Terkait:  Tidak Baik Bepergian Jauh pada Rabu Paing Pekan Ini

“Kegiatan seperti ini sangatlah penting dalam mendorong nilai-nilai kemanusiaan di setiap lapisan masyarakat. Kami berharap agar rangkaian kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lainnya untuk terus menyuarakan perdamaian di masyarakat,” tambahnya.

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, mengatakan sangat mengapresiasi Slank sebagai salah satu grup musik dalam negri yang konsisten dalam menyuarakan pesan-pesan perdamaian di Indonesia. “Dengan menjalin kerja sama dengan Slank sebagai ikon musik tanah air di Indonesia melalui acara Silaturahmi Merajut Kebangsaan, kami berharap dapat semakin menggugah semangat nasionalisme bangsa,” tutup Suhendra. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here