Kunjungan SMA Pembangunan Karangmojo Gunung Kidul

0
263

Senin, 21 Agustus 2017 Tembi Rumah Budaya menerima kunjungan 96 orang siswa-siswi beserta guru dan pendamping dari SMA Pembangunan Karangmojo, Gunung Kidul. Kunjungan diterima di Galeri Tembi karena sebagian besar ruang dan area sedang digunakan untuk kegiatan pesta pernikahan.

Mereka begitu antusias demi mendengar sejarah berdirinya Tembi Rumah Budaya dengan segala perkembangannya berikut visi dan misinya. Mereka juga tidak mengira bahwa pemandu Tembi cukup mengenal wilayah Karangmojo dengan kandungan peninggalan prasejarahnya yang terkenal yakni Situs Sokaliman dan Situs Ngawis. Bahkan pemandu Tembi juga cukup kenal dengan kuliner terkenal di wilayah itu, yakni Sate Pak Turut. Bahkan tidak disangka-sangka di antara siswa SMA Pembangunan Karangmojo masih ada hubungan kekebaratan dengan Pak Turut.

Dari perbincangan dengan mereka, ada yang patut dibanggakan karena ternyata mereka masih cukup kenal dengan produk-produk kebudayaan lokal mereka seperti rumah gebyok karena di wilayah mereka hal itu masih relatif mudah ditemukan. Selain itu, mereka pun cukup fasih menggunakan bahasa Jawa baik ngoko maupun krama. Kegembiraan terpancar pada wajah mereka setelah mereka dipandu berkeliling area Tembi untuk melihat dan menikmati semua yang ada di Tembi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here