Indahnya Dunia Andien Dirasakan dengan Hati

0
360
Andien Membawakan Lagu Indahnya Dunia. Foto: Lucy Nuranto
Andien Membawakan Lagu Indahnya Dunia. Foto: Lucy Nuranto

Peluncuran Video Klip Andien berjudul “Indahnya Dunia” dirayakan bersama 30 orang penyandang tunanetra. Bersama para relawan mereka merasakan indahnya visual alam Indonesia yang membentang dan ragam budaya Indonesia dalam klip Andien itu.

Pemutaran video klip ini berkonsep bioskop bisik dimana satu orang relawan mendeskripsikan visual yang tampil di layar dengan cara berbisik kepada para penonton tunanetra. Dengan demikian, mereka mengerti dan dapat juga merasakan emosi yang ada di dalam video klip tersebut.

Saat video klip mulai diputar seketika Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, menjadi ramai, pada Selasa, 15 Agustus 2017. Para relawan sibuk menceritakan setiap penggalan video kepada para tunanetra. Beberapa tampak serius mendengarkan, beberapa tertawa bahagia saat relawan mulai membisikkan kalimat per kalimat kepada mereka.

Cuplikan Video Klip Andien. Foto: Lucy Nuranto
Cuplikan Video Klip Andien. Foto: Lucy Nuranto

Ibu satu anak ini sempat terharu saat usai bernyanyi single terbarunya ‘Indahnya Dunia.’ Sesekali tampak Andien mengusap air matanya. “Aku terharu banget, saat para relawan mulai membisikkan pas aku nyanyi, aku pikir pas pemutaran video klipnya aja, maaf ya kalau tadi suaraku agak gak kontrol,” ujarnya.

Andien juga sempat merasakan jadi relawan pembisik bagi sepasang suami istri peyandang tunanetra, lucunya usai diceritakan tentang visual suami istri ini malah meminta Andien menyanyikan lagu lain. “Saya senang sekali, nggak nyangka bisa duduk di sebelah mba Andien dan dibisikkan gambar apa saja yang ada dalam video klip,” ujar mereka.

Andien Saat Jadi Relawan Pembisik. Foto: Lucy Nuranto
Andien Saat Jadi Relawan Pembisik. Foto: Lucy Nuranto

“Aku merasa luar biasa sekali merasakan jadi relawan pembisik, karena di sini aku nggak hanya berbagi visual, tapi menceritakan bagaimana megahnya laut, warna laut yang biru, kemudian apakah rasanya sunyi, dingin, semua tergantung hati, ketika hati kita tidak nyaman indahnya dunia sulit didapatkan, jadi kenyamanan hati sangat berpengauh,” papar penyanyi Jazz ini.

Konten Terkait:  Konser “Beat It” Sampaikan Pesan Semangat dalam Berkarya

Lagu Indahnya Dunia merupakan single kedua dari album terbaru Andien yang akan rilis pada pertengahan tahun ini. Untuk pembuatan lagu ini, Andien menggandeng dua musisi sekaligus. Mereka adalah Satrio dari Band Alexa yang mencipatakan lagu tersebut serta Nikita Dompas yang bertugas sebagai produser.

Penyandang Tunanetra Yang Ingin Melihat Klip Andien. Foto: Lucy Nuranto
Penyandang Tunanetra Yang Ingin Melihat Klip Andien. Foto: Lucy Nuranto

Video klip yang mengambil lokasi di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara ini dikonsep dan dikerjakan oleh Gianni Fajri, sebagai creative director. Video klip ini dikemas dengan visual yang menunjukkan keindahan alam Indonesia, aneka pertunjukan kesenian tradisional, hingga senyum ramah khas masyarakat Maluku.

Pembuatan video klip ini bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation
untuk mengemas Indonesia dalam bentuk yang mudah diterima oleh generasi muda saat ini.

Andein Bersama Tim Video Klip Indahnya Dunia. Foto: Lucy Nuranto
Andein Bersama Tim Video Klip Indahnya Dunia. Foto: Lucy Nuranto

“Generasi muda sekarang adalah generasi digital yang lebih tertarik pada sesuatu yang visual. Karena itu, kami berkolaborasi dengan Andien untuk menampilkan cerita kesenian tradisional, masyarakat yang ramah, kekayaan alam dan budaya dalam video klip Indahnya Dunia ini agar generasi muda sekarang lebih mengenal Indonesia, tidak hanya secara visual, namun juga memiliki makna yang terasa sampai ke hati. Ide untuk mengikutsertakan teman-teman tunanetra dalam peluncuran video klip Andien ini memiliki makna yang dalam dan menyadarkan kita bahwa keindahan bisa dideskripsikan jauh lebih dalam daripada apa yang terlihat dari luar,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here