Bernostalgia dengan Es Tape Jadul di Warung Dhahar Pulo Segaran

0
209

Ingin mengenang dan menikmati masa lalu melalui es tape jadul yang sungguh nikmat segar? Silakan datang di Warung Dhahar Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Es tape yang diramu berdasarkan bahan berupa es serut, tape singkong, kelapa muda, air kelapa muda, dan susu cokelat di masa lalu mungkin menjadi pengalaman umum yang dinikmati oleh siapa saja yang telah bisa menikmati es di tahun-tahun 1970-1980-an.

Es tape ini kurun waktu tersebut sangat mudah ditemukan di sembarang tempat, khususnya di pasar, terminal, sekolahan, dan tempat-tempat keramaian. Es ini menjadi semacam teman setia bagi orang-orang di masa itu untuk menghapus rasa haus mereka.

Es tape tentu memiliki citarasa yang berbeda antara penjual yang satu dengan yang lain. Demikianpun dengan Es Tape Jadul WD Pulo Segaran Tembi. Es Tape Jadul Tembi ini dibuat oleh chef yang sangat berpengalaman. Tidak mengherankan jika penyajian atau presentasinya pun ditampilkan begitu cantik. Terlebih lagi persoalan takaran dan ukuran bahan yang tidak asal dicampurkan begitu saja. Semua bahan terukur untuk mencapai komposisi yang sempurna.

Es Tape Jadul WD Pulo Segaran yang mengundang selera. Foto: A. Sartono
Es Tape Jadul WD Pulo Segaran yang mengundang selera. Foto: A. Sartono

Mumpung sudah memasuki musim kemarau, Es Tape Jadul Pulo Segaran bisa menjadi pelepas dahaga dan penggugah kenangan manis masa lalu. Rasanya yang khas manis sedikit asam oleh sentuhan rasa tape serta paduan gurih segar dari buah kelapa muda ditambah susu cokelat menjadikan Es Tape Jadul ini memang menjadi es yang ngangeni. Untuk satu porsi Es Tape Jadul Pulo Segaran yang sungguh nikmat dan memuaskan ini Anda cukup mengeluarkan uang Rp 9.000 saja.

Kenikmatan, kenangan manis melalui Es Tape Jadul Pulo Segaran ini akan semakin berkesan bagi Anda sebab WD Pulo Segaran didirikan dalam suasana pedesaan yang asri, tenang, alami, dan benar-benar bernuansa ndeso namun amat bersih. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR