Sensasi Ayam Mlampah dan Es Mayangsari

0
296

Daging ayam merupakan salah satu bahan olahan pangan yang sangat luwes untuk dikreasi menjadi berbagai menu yang menarik. Bulan Mei 2017 ini Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya menyuguhkan olahan dari bahan utama dari daging ayam yang dinamakan Ayam Mlampah. Di tangan chef atau ahli masak WD Pulo Segaran menu Ayam Mlampah ini memang sangat menjanjikan kenikmatan bersantap dalam presentasi yang memikat.

Ayam Mlampah berempah yang menjanjikan kenikmatan bersantap. Foto: A. Sartono
Ayam Mlampah berempah yang menjanjikan kenikmatan bersantap. Foto: A. Sartono

Menu Ayam Mlampah diramu dari berbagai bahan seperti daging ayam pilihan yang diungkep dalam kuah berbumbu rempah antara lain kunir, jahe, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan lada, yang kemudian dipotong-potong dipadukan dengan irisan jamur sitake, irisan cabe merah, dan daun slada. Irisan atau potongan daging, jamur sitake, dan sayuran tersebut menjadi toping dari nasi pulen yang dimasak dengan kuah sarat rempah pula. Bagaimana rasanya ? Bisa dibayangkan sendiri sensasi nikmatnya.

Es Mayangsari yang cantik dengan rasa yang nikmat-segar. Foto: A. Sartono
Es Mayangsari yang cantik dengan rasa yang nikmat-segar. Foto: A. Sartono

Untuk menambah kelengkapan kenikmatan bersantap Ayam Mlampah disertakan pula semangkuk kecil sayur berempah yang di dalamnya berisi irisan tahu dan sayuran. Ada pula lalapan yang semua bahannya diiris tipis ditempatkan di sudut piring. Sensasi kenikmatan Ayam Mlampah juga kian sempurna dengan semangkuk kecil sambal mentah yang fresh. Untuk kenikmatan sajian Ayam Mlampah ini Anda hanya diminta untuk membayar Rp 25.000 saja. Sungguh kenikmatan sensasional dengan harga yang bersahabat dalam presentasi yang serba tradisional (Jawa).

Khusus untuk bulan Mei 2017 ini WD Pulo Segaran juga meluncurkan kreasi olahan minuman yang disebut Es Mayangsari. Es yang disajikan demikian cantik ini diramu dari bahan-bahan pilihan antara lain daging kelapa muda, air kelapa muda, kolang-kaling, tape singkong, roti tawar, sirup, dan es yang diserut. Paduan dari berbagai bahan itu tidak asal dicampurkan namun diukur dan ditakar komposisinya agar menghasilkan tampilan yang cantik sekaligus menyuguhkan rasa yang sungguh nikmat-segar. Untuk seporsi Es Mayangsari yang nikmat-segar ini Anda hanya dimohon membayar dengan harga Rp 13.500 saja. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR