Album Slank ‘Pala Lo Peank’ Untuk Perangi Hoax

0
519

Slank dikenal dengan lirik-lirik lagu yang apa adanya. Sejak dulu mereka kerap menyuarakan aspirasi kepada pemerintah lewat karya musik. Album terbaru mereka yang akan dirilis awal Februari mendatang juga akan berisi tentang keresahan dan kegelisahan mereka melihat kondisi masyarakat dan negara.

‘Pala Lo Peank’ dari judul salah satu lagu, dipilih menjadi judul album grup band yang digawangi, Kaka, Bimbim, Ivanka, Abdee, dan Ridho. Lagu ‘Pala Lo Peank’ terinspirasi dari berita hoax yang menurut mereka semakin merajalela dan mengganggu kehidupan masyarakat Indonesia. “Sudah semakin parah, kok ada ya pihak-pihak yang sengaja menyebarkan berita bohong untuk membuat keadaan semakin runyam,” papar Ivanka saat ditemui di Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

Slank tampil berempat.
Slank tampil berempat.

Album ini juga ditujukan kepada mereka yang tidak suka gerakan antikorupsi dan orang-orang yang melindungi alam. “Ini seperti kita kasih julukan aja kepada mereka-mereka itu, ‘pala lo peyang’,” kata Ivan.

Ivanka saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya.
Ivanka saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya.

Jika di album-album sebelumnya Bimbim banyak membawa lagu kemudian digarap bersama, kali ini total 12 lagu dibuat dan digarap bersama-sama. Beberapa lagu dibuat saat mereka melakukan tur di beberapa kota. Warna musik dan sesuatu yang baru tentu akan terus disuguhkan Slank, seperti apa, Ivan memilih untuk masyarakat mendengarnya sendiri nanti. “Album ini dibantu mixing dan mastering oleh Steve Lillywhite yang ngerjain album U2 sekarang, selebihnya kami kerjakan semua sendiri,” ujar Ivan.

Album ini juga pertama kalinya tanpa ada keterlibatan Abdee, yang sejak melakukan transplantasi ginjal akhir tahun lalu, Abdee istirahat total. “Sampai sekarang saja kita belum bertemu, karena dia harus steril dan istirahat total, album ini kami dedikasikan untuk Abdee semoga dia cepat pulih dan bisa berkarya kembali bersama Slank,” kata Ivan.

Konten Terkait:  Setelah 35 Tahun Rolland Kembali Pentas

Meski album barunya akan segera rilis, masih banyak rencana Slank lainnya, salah satunya keinginan mereka membuat musik berdasarkan karya-karya Chairil Anwar. Memang masih jangka panjang, namun Ivan mengatakan Slank akan terus berkarya dan memberikan suguhan-suguhan terbaru melalui karya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here