Tombro Kuah Kemangi dan Jus Jampi Netra nan Sehat

0
337

Mengawali tahun 2017 ini baik juga kalau mencoba menyantap menu yang dinamakan Tombro Kuah Kemangi. Menu ini hanya ada di Warung Dhahar (WD) Pulo Segaran Tembi Rumah Budaya. Tombro adalah nama lain dari ikan mas. Ikan ini dipakai untuk menu pembuka tahun 2017 dengan maksud supaya kita semua dapat memasuki tahun 2017 dalam suasana emas. Cemerlang penuh kejayaan dan kelimpahan rezeki.

Ikan mas memiliki tekstur daging yang sangat lembut. Kelembutan dagingnya yang lezat terasa mudah lumer di dalam mulut. Selain itu ikan mas juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan, di antaranya membantu menyeimbangkan tekanan darah, meminimalkan penyakit jantung, mencerdaskan otak, mengurangi risiko radang sendi, mengontrol kadar kolesterol, mengurangi risiko penyempitan pembuluh darah otak, dan lain-lain. Jadi, selain lezat manfaatnya bagi kesehatan memang luar biasa.

Tombro Kuah Kemangi dari WD Pulo Segaran Tembi. Foto: A. Sartono
Tombro Kuah Kemangi dari WD Pulo Segaran Tembi. Foto: A. Sartono

Nah, WD Pulo Segaran menawarkan menu Tombro Kuah Kemangi dalam olahan chef yang piawai. Kuah santannya sengaja tidak dibuat kental. Jadi, tidak eneg. Rempah-rempahnya seperti sereh, kunyit, jahe, daun bawang, dan lain-lain, dan terutama sekali kemangi, memberikan aroma yang segera menggoda selera begitu hidangan ini disajikan dalam kondisi panas. Klop sudah aneka rempah yang di samping memberikan aroma dan kelezatan rasa juga memberikan kontribusi besar bagi kesehatan itu berpadu dengan daging ikan mas yang lembut.

Untuk seporsi Tombro Kuah Kemangi lengkap dengan nasi putih pulen yang “kemebul” dan sambal segar yang kemepyar Anda cukup menggantinya dengan Rp 25.200. Harga yang sangat bersahabat untuk sajian lezat berselera dan sehat.

Tombro Kuah Kemangi yang menggoda selera. Foto: A. Sartono
Tombro Kuah Kemangi yang menggoda selera. Foto: A. Sartono
Jus Jampi Netra yang nikmat penuh khasiat. Foto: A. Sartono
Jus Jampi Netra yang nikmat penuh khasiat. Foto: A. Sartono

Melengkapi menu tersebut Anda dapat menutupnya dengan segelas Jus Jampi Netra. Apa itu? Jus ini berbahan utama wortel, jeruk nipis, jeruk buah, mangga, dan gula asli. Semua bahan yang digunakan tentu saja pilihan. Takaran masing-masing unsur yang tepatlah yang menjadikan jus ini tidak saja nikmat, tampil dengan warna cantik, namun juga berkhasiat bagi kesehatan, terutama mata. Oleh karena itulah jus ini dinamakan Jus Jampi Netra.

Untuk jus yang sangat berkhasiat dan nikmat ini Anda hanya dimohon menggantikan dengan uang Rp 9.000 saja. Mari memulai lembaran tahun baru 2017 dengan sesuatu yang tidak saja baru, namun nikmat dan berkhasiat tanpa harus menguras kocek. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR