Makan yuk ..!

Menu Tajil di Tembi

Menu Tajil di Tembi

Puasa sudah tiba. Seperti bulan puasa tahun lalu, Tembi Rumah Budaya, melalui Waroeng Dhahar Pulosegaran, yang terletak di kompleks Tembi menyediakan menu Tajil. Selain itu, angkringan Tembi, pada bulan puasa menyediakan beberapa menu yang bisa dipakai untuk buka puasa. Angkringan Tembi, pada bulan puasa buka di depan pintu gerbang Tembi Rumah Budaya, di Jl. Parangtritis Km 8,5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Ada tiga jenis menu tajil yang disediakan dengan harga berbeda-beda. Menu tajil yang diberi nama Monthe Ramadhan, seharga Rp 7.200, terdiri dari kolak, kurma, gorengan (2 pcs), es monte dan the. Menu Tajil yang diberi nama Jenang Ramadhan seharga Rp. 9000 terdiri dari jenang monte, kurma, gorengan ( 3pcs), es dawet dan teh. Menu tajil yang diberi nama Kolak Ramadhan seharga Rp. 12.600 terdiri dari kolak, kurma, gorengan (4 pcs) es campur dan teh.

Menu tersebut tersedia sore hari menjelang buka puasa. Bagi yang ingin menikmati, bisa datang di Tembi sambil melihat suasana alami di Tembi untuk menunggu buka puasa, atau juga bisa dibawa pulang Menu ini tersedia mulai 20 Juli sampai 19 Agustus 2012.

Selain menu tajil. Tersedia pula paket buka puasa dan syawalan. Masing-masing paket mempunyai harga yang berbeda, dan Tembi menawarkan tiga paket buka puasa atau syawalan. Paket A seharga Rp. 44.100 dengan jenis menu: sega pulen organik, jangan asem, tumis ayam jamur, nila goreng/bakar/mangut/asem manis, tahu dan tempe goreng, lalapan, sambal terasi beserta buah irisan semangka dan melon. Termasuk menu tajil berupa kurma Mesir, kolak, tahu dan tempe mendoan, es monte, teh dan air mineral. Paket B seharga Rp. 49.500 terdiri dari sego pulen organik, soto kwali, ayam goreng kremes, fu yung hay saus jamur, bakmi jawa, tahu campur, trancam, sambal mentah segar, pisang,semangka dan melon, sudah termasuk menu tajil, kurma Mesir, jenang monte, tahu susur, pisang goreng, es dawet, teh dan air mineral. Paket C seharga Rp. 54.000 terdiri dari sega pulen organik, tempe penyet, gulai daun singkong teri, iga masak balado, mangut lele dumbo, tumis udang jamur, tahu goreng, pecel Tembi, sambal pete, pisang, semangka dan melon, sudah termasuk tajil: kurma Mesir, kolak, jajan pasar, mendoan, tahu susur, es buah, the air mineral.

Menu Tajil di Tembi

“Bagi yang memilih menu buka puasa atau syawalan, apabila memerlukan acara tambahan berupa Marawis/Handroh menambah biaya sebesar Rp 800.000 dan siter sebesar Rp. 350.000” ujar Made Bawa dari bagian bufe and food.

Bagi yang menjalakan ibadah puasa, dan ingin santai mendekati suasana alam, bisa datang di Tembi Rumah Budaya sambil menunggu buka puasa. Selain ada omah kampung yang bisa ditinggali, tersedia pula belik, yang bisa dipakai untuk berenang. Disekitar Tembi dikitari sawah hijau berlunau. Jadi, dengan hadir di Tembi saat menjalankan ibadah puasa seperti tidak jauh dari suasana alam dan bisa berselancar di dunia yang jauh, karena di Tembi free hospot.

Atau juga, sambil menunggu buka puasa, agar memiliki kegiatan, bisa datang ke Tembi dan menabuh gamelan. Suasana irama gamelan bisa ‘mengembailkan’ imajinasi kita pada Jawa masa lalu. Selain itu, bisa melihat koleksi pusaka yang ada di Tembi, berupa keris, tombak, cundrik dan lainnya. Atau juga, bisa menikmati pameran seni rupa, yang bisa dilihat di ruang pamer Tembi Rumah Budaya.

Pendek kata, mengisi kegiatan yang tidak melelahkan dengan hadir di Tembi, sekaligus menunggu buka puasa.

Tembi Rumah Buadaya, dibulan puasa terbuka untuk siapa saja, untuk menikmati suasana alam dan Jawa masa lalu.

Menu Tajil di Tembi

Makan yuk ..!

Ons Untoro