Makan yuk ..!

Nasi Goreng Lada Hitam

Nasi Goreng Lada Hitam

Mudah sekali menemukan warung atau restoran yang menyediakan menu nasi goreng. Bahkan ada bermacam variasi nasi goreng. Di warung-warung tenda misalnya, selain menyediakan mie goreng atau mie rebus, biasanya menyediakan nasi goreng pula. Ada juga yang mengkhususkan menyiapkan nasi goreng sapi. Artinya nasi goreng disertai daging sapi. Kecuali itu, ada nasi goreng kambing: nasi goreng dengan daging kambing.

Menu nasi goreng memang memberi pilihan lain dari kecenderungan memilih bakmi goreng, kwe tiew goreng, cap cay goreng. Nasi goreng alternative dari ketiganya. Variasi dari nasi goreng banyak pilihan, misalnya nasi goreng seafood, nasi goreng istimewa yang penyajiaannya ditambahi baksi, sosis, seafood, daging ayam dan telor. Pendeknya, nasi goreng disajikan dengan beragam variasi.

Ini ada nasi goreng yang tersedia di Restoran Kedai Kebun, jalan Tirtodipuran, dan namanya berbeda dari kebanyakan nasi goreng lainnya. Nama yang diberikan ‘Nasi goreng lada hitam’. Pada nasi goreng ini selain ada daging ayam, daging sapi, udang, telur, diberi variasi sayuran, misalnya wortel. Sayuran mentah yang disertakan berupa tomat, dua iris mentimun dan daun sawi. Jadi, nasi goreng lada hitam tidak meninggalkan sayuran.

Satu porsi yang disajikan dengan piring, termasuk cukup banyak untuk satu orang. Apalagi bagi orang yang hanya biasa makan sedikit, satu porsi nasi goreng lada hitam, bisa untuk berdua. Satu porsi harganya Rp 28.000. Harga ini tidak bisa diperbandingkan dengan harga nasi goreng warung tenda. Perbandingannya dengan nasi goreng prdouk dari restoran lainnya.

Nasi Goreng Lada Hitam

Satu sendok nasi goreng lada hitam,, yang dicoba oleh ‘Kuliner Tembi’, segera merasakan kenikmatan. Panas dari nasi goreng menambah rasa dan seperti meminta segera untuk dihabiskan.

Nasi goreng lada hitam hanyalah salah satu menu dari sejumlah menu lainnya. Artinya, Restoran Kedai Kebun memang menyediakan beberapa menu untuk melayani tamu yang datang dari beragam latar belakanng. ‘Kuliner Tembi’ memilih nasi goreng lada hitam, karena biasanya di restoran lain, yang tersedia menu sapi lada hitam. Oleh Restoran Kedai Kebun, yang dimasak ala lada hitam adalah nasi goeng. Maka, muncul nama ‘nasi goreng lada hitam’.

Aneka minuman juga tersedia, termasuk jenis es buah. Tersedia juga beer. Tinggal pilihan mana yang disukai. Seperti biasa, ‘Kuliner Tembi’ memesan juice sirsak tanpa es. Tentu saja, ada bermacam pilihan juice, tapi pilihannya pada juice sirsak. Satu gelas juice sisrsak cukup membayar Rp 11.000 orang sudah bisa menikmati juice buah.

Restoran Kedai Kebun buka setiap hari dari pukl 11.00-23.00. Kecuali hari Senin, tutup, alias libur. Siapapun, kapan mengunjungi Restoran Kedai Kebun, sekaligus bisa melihat pameran seni rupa, sepanjang pamerannya masih berlangsung. Atau bisa juga melihat pertunjukkan kesenian, yang diselenggarakan di ruang pertunjukkan lantai 2.

Juice sirsak dan nasi goreng lada hitam, memberikan cita rasa tersendiri. Setidaknya, dengan juice sekaligus menikmati buah. Dalam kata lain, nasi goreng lada hitam memadukan daging, seafood, sayuran dan buah.

Barangkali karena nasi goreng lada hitam, yang membuat rasanya berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Meski semua nasi goreng menyertakan daging sapi dan variasi sayuran dan daging lainnya, tetapi pada nasi goreng lada hitam, terasa nendang rasaya.

Nasi Goreng Lada Hitam

Mencoba jenis menu yang memiliki variasi berbeda, dari menu yang normative, dan kebetulan mendapatkan rasa yang memuaskan, artinya percobaan itu berhasil.

Kalau ada waktu, cobalah nasi goreng lada hitam di Restoran Kedai Kebun Forum.

Makan yuk ..!

Ons Untoro