Kuliner

YANG SPESIAL DARI ANGKRINGAN Tembi

YANG SPESIAL DARI ANGKRINGAN TembiWaroeng kaki lima ini dikenal dengan sebutan Angkringan, dan mudah ditemukan di Yogyakarta. Kita bisa melihat sepanjang sudut kota Yogya angkringan berderetan .dan biasanya mulai buka petang hari sampai tengah malan, atau malah dini hari. Makanan yang paling khas adalah nasi kucing, harganyapun relative murah Rp 1.000/ bungkusnya sesuai dengan isi kantong kita sebagai rakyat biasa. Memang waroeng ini sangatlah merakyat hanya dengan Rp 5.000 kita sudah biasa makan kenyang.

Dari sekian banyak angkringan yang ada di Yogya, ada angkringan yang bisa dibilang berbeda beda dengan angkringan yang lainnya yang ada di YogYANG SPESIAL DARI ANGKRINGAN Tembiya. Apa yang membuatnya agak berbeda?. Namanya Angkringan Tembi yang berada di komplek Tembi Rumah Budaya yang beralamatkan Jl. Parangtritis Km ,4 Timbuharjo, sewon , Bantul -Yogya Telp : 0274. 368.000. www.tembi.net. Angkringan ini nasi kucingnya menggunakan beras organik dan harga pun sama 1.000/bungkus. Makanan dan minuman tidak berbeda dengan angkringan yang ada. Harganya tetap merakyat. Awalnya angkringan Tembi merupakan kantin karyawan, namun fungsinya berubah dikarenakan banyaknya kunjungan tamu yang berminat untuk merasakan atmosfir dari angkringan temYANG SPESIAL DARI ANGKRINGAN Tembibi ini.maka saat ini angkringan Tembi menjadi untuk umum dan harga tetap merakyat. Disinilah perbedaan angkringan Tembi ini.

Masakan pun dibuat bervariasi selain menu angkringan sendiri seperti sega kucing, sate usus, sate telor, tahu susur, tempe mendoan, pisang goreng. Selain itu ditemukan menu yang special disetiap harinya, dan jenis menunya berbeda-beda, misalnya soto, tongseng, sop balado, gule, sayur asem dan lainnya. Harganya pun tidak mahal, antara Rp 2500 – Rp 4000,-

Angkringan Tembi ini buka setiap hari milai pukul 09-21.00. Sebagai warung angkringan yang ‘terbuka untuk orang lain’, maka disediakan fasilitas freewifi, tv, mushola, toilet dan parker luas.

Sekali waktu, sambai santai dan ‘mengarungi dunia’ melalui free wifi, anda bisa datang ke Tembi.

Pak’De Bawa